Kontrak Bale Diperpanjang Tiga Tahun, Nilai Jualnya Rp 7,1 Triliun

  • Gareth Bale dalam sepekan ke depan akan menandatangani kontrak baru di Real Madrid. Dikabarkan dia mendapatkan perpanjangan kontrak selama tiga tahun. Dengan begitu dia membela Los Blancos hingga Juni 2022.

Gareth Bale

Liga Spanyol  - Kontrak Bale Diperpanjang Tiga Tahun, Nilai Jualnya Rp 7,1 Triliun

Gareth Bale dalam sepekan ke depan akan menandatangani kontrak baru di Real Madrid. Dikabarkan dia mendapatkan perpanjangan kontrak selama tiga tahun. Dengan begitu dia membela Los Blancos hingga Juni 2022.

Menurut laporan radio Spanyol Cadena Ser, Bale sudah menyatakan setuju untuk memperpanjang kontrak selama tiga tahun yang ditawarkan Madrid. Dan pengumuman resminya akan dilakukan dalam satu dua pekan ke depan.

Dalam kontrak baru itu disebutkan nilai pelepasan kontrak atau release clause alias bandrol Bale adalah sebesar 500 juta Euro atau setara Rp 7,1 triliun. Itu artinya klub yang ingin membelinya dalam masa kontrak itu nanti harus membayar transfer sebesar Rp 7,1 triliun.

Penetapan bandrol yang begitu tinggi dipercaya sebagai cara efektif untuk megamankan si pemain dari godaan klub-klub super kaya. Bukan rahasia lagi kalau Bale merupakan salah satu pemain yang paling diburu di bursa transfer. Manchester United dan Chelsea termasuk di antara klub yang menginginkan servisnya.

Pemain 27 tahun ini menjadi pemain termahal dunia ketika dibeli Madrid dari Tottenham seharga 100 juta euro (£85.1 juta) atau Rp 1,45 triliun pada musim panas 2013 lalu. Namun rekornya itu sudah dipecahkan oleh Paul Pogba yang diboyong MU dari Juventus seharga 110 juta Euro pada musim panas 2016.

Sementara itu mantan pelatih Real Madrid dan Wales, John Toshack, mengatakan Bale akan menjadi leader Los Blancos dalam tahun-tahun mendatang.

“Saya lihat Real Madrid puas dengan performa Bale dalam dua tiga tahun ini. Saya yakin Bale akan memenangi Ballon d’Or dalam karirnya,” kata Toshack.