Gareth Bale Real Madrid

Barcelona Gareth Bale Liga Spanyol Real Madrid

Berita BolaGareth Bale telah berhasil menjalani operasi pada pergelangan kakinya di London, begitu pernyataan resmi dari Real Madrid.

Bale menjalani operasi di Rumah Sakit King Edward VII untuk memperbaiki cedera tendon peroneal yang ia dapatkan di laga Liga Champions saat Real Madrid berhadapan dengan Sporting Lisbon pekan lalu.

Real Madrid belum memberikan keterangan tentang berapa lama pemain kelahiran Wales tersebut akan absen, namun banyak media yang melaporkan bahwa tandem Cristiano Ronaldo dan Benzema itu bisa istirahat sampai tiga bulan lamanya.

Sebuah pernyataan resmi dari klub dikeluarkan pada Selasa malam waktu setempat: “Pemain kami Gareth Bale telah berhasil melalui operasi yang ia jalani hari ini setelah mengalami cedera pada tendon peroneal di pergelangan kaki kanannya.”

BACA JUGA  Prediksi Atletico Madrid vs Barcelona, 26 Februari 2017

“Operasi tersebut dilakukan di Rumah Sakit King Edward VII oleh Dr James Calder dan tim medis Real Madrid Dr Mikel Aramberri, di bawah pengawasan Dr Yesus Olmo, kepala departemen medis Real Madrid.”

Akibat cedera itu, Bale akan kehilangan beberapa pertandingan penting Real Madrid, termasuk diantaranya adalah laga derby El Clasico melawan Barcelona akhir pekan ini, pertarungan di Liga Champions pekan depan melawan Borussia Dortmund dan Piala Dunia Antar Klub, yang berlangsung di Jepang antara tanggal 08-18 Desember mendatang.

Selain kehilangan pertandingan-pertandingan penting bersama klubnya, Bale juga akan kehilangan pertandingan bersama tim nasionalnya di kualifikasi Piala Dunia 2018 Rusia melawan Republik Irlandia yang dijadwalkan akan digelar pada 24 Maret tahun depan.

BACA JUGA  Ini Alasan Utama Hector Bellerin Tolak Barcelona