Luka Modric Terancam Hukuman Penjara 5 Tahun!

Gelandang Real Madrid, Luka Modric terancam penjara selama lima tahun. Ia dikenai satu pasal dakwaan cukup berat di negara asalnya, Kroasia.

Luka Modric - Real Madrid
Luka Modric - Real Madrid

Liga Spanyol – Bintang Real Madrid Luka Modric sedang diselidiki atas dugaan kesaksian palsu dalam sebuah sidang pengadilan di Kroasia.

Ia memperoleh tuduhan ini setelah memberikan kesaksian dalam sidang atas nama Zdravko Mamic, demikian kata Kantor Kejaksaan Kroasia mengungkapkan.

Jika Modric terbukti bersalah maka, menurut sistem hukuman Kroasia, hukuman penjara berkisar antara enam bulan sampai lima tahun akan menantinya.

Mantan pemain Tottenham Hotspur itu adalah salah satu saksi kunci dalam sidang Zdravko Mamic, mantan kepala eksekutif di Dinamo Zagreb, di mana Modric bermain sebelum bergabung dengan Tottenham pada tahun 2008.

Tuduhan yang dikenakan atas Mamic, antara lain termasuk penggelapan dan penipuan pajak. Ia dituduh secara ilegal menyimpan sebagian besar dana transfer dari Spurs untuk dirinya sendiri dan bukan diteruskan untuk Dinamo.

Penyelidikan menunjukkan bahwa dia menyimpannya dan pembelaannya bahkan tidak berusaha menyangkal hal itu, namun mereka mengklaim bahwa tidak ada tindakan melanggar hukum mengenai hal itu.

Bagian yang disengketakan adalah kontrak antara Dinamo dan Luka Modric yang berisi sebuah lampiran yang menentukan bahwa biaya transfer itu akan dibagi dua 50-50 antara klub dan pemain tersebut.

Mamic menjadi kepala eksekutif Dinamo dan menegosiasikan kesepakatan itu sendiri dan apa yang dituntut oleh jaksa penuntut adalah, lampiran tersebut hanya ditandatangani setelah pemain tersebut resmi terjual.

Awalnya Modric membenarkan hal ini, namun kemudian mengubah rincian pernyataan awalnya dan mengaku kebingungan.

“Ketika berbicara tentang itu, saya sedang membicarakan kontrak pribadi antara Mamic dan saya, yang mengatur pembagian biaya transfer,” katanya.

Dan sekarang kejaksaan telah membuka penyelidikan atas tindakan Modric itu, yang dicurigai melakukan kesaksian palsu.

Sepakbola.cc