Gerard Pique Absen di Kandang Valencia

Barcelona tak akan diperkuat Gerard Pique dalam pertandingan melawan sesama klub peringkat atas La Liga, Valencia, pekan depan.

Barcelona bakal bertanding tanpa Gerard Pique di kandang Valencia pekan depan.
Barcelona bakal bertanding tanpa Gerard Pique di kandang Valencia pekan depan.

Gerard Pique tercatat telah menerima lima kartu kuning di musim ini. Terakhir, dalam laga di kandang Leganes, Sabtu (19/11) malam WIB, bek Timnas Spanyol itu kembali dikartu kuning untuk ke lima kalinya musim ini, setelah ia terlibat duel dengan Nordin Amrabat.

Dengan kartu kuning ke empatnya itu, Pique harus jalani suspensi dalam laga berikutnya di kandang Valencia, Senin (27/11) mendatang. Dengan demikian, pelatih Ernesto Valverde hanya punya Samuel Umtiti dan Thomas Vermaelen di lini belakang skuadnya dalam laga di Mestalla nanti.

Gerard Piqué yang bermain sejak awal pertandingan melawan Leganés, menerima kartu kuning ke empatnya di menit 29 menit. Ofisial pertandingan Alberto Undiano Mallenco keluarkan kartu kuning dari sakunya, saat Piqué bergulat dengan Amrabat di lini belakang El Barca.

Keputusan itupun membuat Valverde marah – seperti yang juga dilakukan Piqué yang kemudian terlihat mengomel pada wasit saat para pemain kedua tim berjalan ke ruang ganti di jeda babak pertama.

Dengan demikian, Barca akan kehilangan Piqué yang diskors dan Javier Mascherano juga masih akan absen selama sebulan ke depan akibat cedera hamstring. Valverde pun punya pilihan sangat terbatas di lini belakang di Mestalla akhir pekan depan.

Dalam laga kontra Leganes sendiri, Barca menang telak 3-0. Striker asal Uruguay, Luis Suarez, akhirnya hentikan puasa gol sejak awal musim ini, dengan sarangkan dua golnya ke gawang Leganes di menit 28 dan 60. Satu gol El Barca lainnya, dibukukan pemain baru asal Brasil, Paulinho, tepat di menit 90.

Hasil inipun makin membuat Barca berkibar di posisi teratas dengan kantongi 34 poin – tujuh poin di atas tim berperingkat dua, Valencia. Sedangkan Leganes, ada di peringkat sembilan dengan 17 poin.

Sepakbola.cc