Gerard Pique Akan Diadili Karena Kritik Wasit

  • Presiden Komite Teknis Liga Spanyol, Victoriano Sanchez Arminio akan melaporkan Gerard Pique ke pengadilan atas kritikannya yang berlebihan.

Gerard Pique

Presiden Komite Teknis Liga Spanyol, Victoriano Sanchez Arminio akan melaporkan Gerard Pique ke pengadilan atas kritikannya yang berlebihan.

Berita Liga Spanyol – Pada dua laga terakhir Barcelona, yaitu ketika melawan Athletic Bilbao dan Villarreal, bek Barca, Gerard Pique melontarkan kritikan atas kinerja wasit yang dianggapnya merugikan Barca.

Di laga kontra Bilbao di ajang Copa del Rey, Jumat (06/01) dini hari WIB, wasit David Fernandez Borbalan tidak memberikan penalti setelah Neymar terjatuh di kotak terlarang.

Kemudian di laga melawan Villarreal di pentas Liga Spanyol, Senin (09/01) dini hari WIB, tendangan Lionel Messi yang mengenai lengan Bruno Soriano tidak dihadiahi penalti oleh Ignacio Iglesias Villanueva.

Sontak pemain belakang Barca tersebut kesal dan bahkan menunjuk-nunjuk dan berteriak kepada presiden LFP, Javier Tebas di Stadion La Ceramica kemarin. Javier Tebas pun tahu Pique menunjuk-nunjukkan jarinya namun tidak tahu bahwa gestur tersebut dimaksudkan kepada dirinya.

Namun demikian Tebas tidak akan menghukum Pique karena urusan perwasitan bukan urusan LFP. Oleh karenanya Victoriano Arminio berniat untuk melaporkan Pique kepada Komite Kompetisi atas aksinya tersebut.

“Para pengacara yang akan mempelajari masalah ini dan kemudian menentukan, tapi logisnya akan ada (pengajuan keluhan),” ujar Arminio pada stasiun televisi La Sexta.¬†“Untuk bagian yang mengkhawatirkan kami, kami akan mengirimkan surat kepada Komite Kompetisi Liga Spanyol,” tambahnya.

Sementara itu mantan rekan Gerard Pique di Barca dan di timnas, Carles Puyol menyarankan para punggawa Blaugrana untuk lebih fokus kepada pertandingan dan tidak mencampuri pekerjaan wasit yang menurutnya sangat sulit untuk dilakukan.