Gerard Pique Tetap Dukung Ter Stegen Meski Bikin Blunder!

  • Gerard Pique mendukung sikap Ter Stegen yang menolak untuk mengubah caranya bermain meski ia menjadi pihak yang paling disalahkan atas kekalahan Barcelona dari Celta Vigo Barcelona yang tertinggal 3-0 dari Celta Vigo sempat mengejar keteringgalan di babak kedua melalui gol dari Gerard Pique dan Neymar Jr. Namun petaka terjadi ketika Marc-Andre Ter Stegen yang menerima back-pass dari […]

Gerard Pique mendukung sikap Ter Stegen yang menolak untuk mengubah caranya bermain meski ia menjadi pihak yang paling disalahkan atas kekalahan Barcelona dari Celta Vigo

Liga Spanyol  - Gerard Pique Tetap Dukung Ter Stegen Meski Bikin Blunder!

Barcelona yang tertinggal 3-0 dari Celta Vigo sempat mengejar keteringgalan di babak kedua melalui gol dari Gerard Pique dan Neymar Jr. Namun petaka terjadi ketika Marc-Andre Ter Stegen yang menerima back-pass dari Jordi Alba ingin mengirimkan bola lambung kembali kepada Alba, namun bola malah membentur pemain Celta Vigo dan masuk ke gawang Barcelona.

Meskipun di akhir pertandingan Ter Stegen mengaku jika dirinya siap disalahkan atas kekalahan yang diderita oleh Barcelona, namun kiper kedua timnas Jerman tersebut menolak untuk mengubah cara bermainnya meskipun Barcelona tidak jarang dirugikan atas kesalahann-kesalahan passing yang dilakukan oleh Ter Stegen.

Bek senio Barcelona memberikan dukungan terhadap pernyataan Ter Stegen tersebut, meski ia merasa kiper berusia 24 tahun itu bisa sedikit mengurangi resiko dalam melakukan operan.

“Bisakah Marc sedikit mengurangi resiko? Ya saya rasa bisa,” ujar Pique menanggapi pernyataan rekannya tersebut. Namun cara dia bermain telah memberikan banyak bantuan kepada kami dan sering kali (operan beresiko) bagus untuk kami. Dia harus terus mempertahankan bermain seperti itu.”

Meskipun demikian, namun Pique mengaku jika dirinya lebih senang untuk memberikan komentar terhadap reaksi timnya yang berhasil mengejar ketertinggalan meski pada akhirnya harus mengakui keunggulan tuan rumah.

“Kami bermain setelah turun minum dengan semangat nothing to lose,” lanjut Pique. “Kami bermain baik dan hampir berhasil menyamakan kedudukan. Saya lebih suka menyoroti reaksi tim ini.”

Barcelona kini bertengger di urutan keempat klasemen sementara Liga Spanyol dengan mengumpulkan 13 angka dari 7 pertandingan. Mereka tertinggal 2 angka dari Atletico dan Real Madrid yang berada di pertama dan kedua, dan Sevilla berada di urutan ketiga dengan 14 angka.