Gerard Pique Ngambek, Lopetegui Minta Semua Tenang!

  • Pelatih kepala Timnas Spanyol Julen Lopetegui meminta Gerard Pique untuk tidak terlalu terburu-buru menyatakan pensiun pasca Piala Dunia 2018 Rusia. Gerard Pique berkata bahwa dirinya akan memutuskan pensiun dari tim nasional Spanyol pasca Piala Dunia 2018, dimana Julen Lopetegui meminta semua pihak untuk tidak terlalu banyak berkomentar. Pemain bertahan FC Barcelona itu berucap bahwa dirinya […]

Kasus Gerard Pique Pensiun Timnas Spanyol

Liga Spanyol  - Gerard Pique Ngambek, Lopetegui Minta Semua Tenang!

Pelatih kepala Timnas Spanyol Julen Lopetegui meminta Gerard Pique untuk tidak terlalu terburu-buru menyatakan pensiun pasca Piala Dunia 2018 Rusia.

Gerard Pique berkata bahwa dirinya akan memutuskan pensiun dari tim nasional Spanyol pasca Piala Dunia 2018, dimana Julen Lopetegui meminta semua pihak untuk tidak terlalu banyak berkomentar.

Pemain bertahan FC Barcelona itu berucap bahwa dirinya akan pensiun dari tugas La Roja sebab selalu dihujani kritikan dari publik.

Pique menjadi buah bibir setelah memotong kostum berlengan panjang timnas yang berwarna bendera Spanyol dan dikait-kaitkan dengan minimnya nasionalisme pada diri sang pemain. (Lihat perbedaannya melalui gambar di atas)

Federasi Sepak Bola Kerjaan Spanyol (RFEF) langsung mengeluarkan pernyataan bahwa tindakan Pique itu disebabkan untuk alasan kenyamanan semata.

Sedangkan kekasih Shakira itu langsung berang atas tuduhan yang mengatakan bahwa dirinya tidak menghargai Spanyol dan kemudian berjanji tidak akan memperkuat La Roja pasca Piala Dunia 2018 Rusia.

Keberangan Pique itu disebabkan kostum berlengan panjang berbeda dengan jersey berlengan pendek, dimana pada kostum berlengan pendek terdapat corak bendera Spanyol dan kostum berlengan panjang tidak memiliki corak apapun selain warna putih.

Kontroversi menyeruak sebab Pique kelahiran Katalunya, dimana banyak pesepakbola kelahiran salah satu provinsi di Tenggara Spanyol itu mendukung kemerdekaan Katalunya.

“Saya sudah mencoba segala cara (untuk menyenangkan publik) tapi saya sudah tidak bisa menerimanya lagi,” ujar dirinya pada pernyataan yang dirilis oleh RFEF.

“Hari ini dengan (tuduhan) jersey berlengan pendek menjadi perkara yang membuat saya tidak tahan lagi. Mereka membuat saya kehilangan semangat untuk bergabung dengan timnas, dan meski setelah (Piala Dunia 2018) Rusia saya baru berusia 31 tahun, saya akan pensiun.”

Melihat permasalahan kecil yang dapat menghancurkan keutuhan timnas, Lopetegui langsung angkat suara.

“Hal itu tidak perlu banyak dikomentari. Pemotongan kostum itu bukan hal yang serius bagi saya,” kata suksesor Vicente del Bosque.

“Saya memahami Pique. Saya hanya akan berkata bahwa dia bermain baik dan dia telah menajdi salah satu pemain hebat kami, seperti yang ia tunjukan kala melawan Italia.”

“Saya tidak akan berkata apa-apa lagi sebab saya tidak ingin terlibat banyak. Kita tidak mau menciptakan banyak kesimpulan.”