Gerrard Pique Baru Sadar Bagaimana Cara yang Efektif Bungkam Kritik

22

  Gerrard Pique kini baru menyadari bagaimana cara yang efektif untuk membungkam semua kritik. Cara yang ia temukan tersebut ternyata tidak sulit untuk dilakukan dan sudah terbukti. Sejak awal musim, pemain berusia 29 tahun itu sudah memainkan aksi bola di level elit dan terbukti absennya bisa bedampak berat bagi Barcelona. Laga melawan Alaves menjadi pembuktian […]

Liga Spanyol  - Gerrard Pique Baru Sadar Bagaimana Cara yang Efektif Bungkam Kritik

 

Gerrard Pique kini baru menyadari bagaimana cara yang efektif untuk membungkam semua kritik. Cara yang ia temukan tersebut ternyata tidak sulit untuk dilakukan dan sudah terbukti.

Sejak awal musim, pemain berusia 29 tahun itu sudah memainkan aksi bola di level elit dan terbukti absennya bisa bedampak berat bagi Barcelona. Laga melawan Alaves menjadi pembuktian hal tersebut. Meski sang bintang sudah bermain pekan sebelumnya dalam kekalahan 4-3 lawan Celta Vigo, Piqie hasilkan dua skor dan merupakan salah satu penampilan terbaiknya bersama tim.

“Sekarang saya lagi dalam form yang oke banget. Saya sudah bermain di level tertinggi dalam dua atau tiga tahun terakhir. Sekarang saya hanya mau diam saja, sepertinya orang lebih menghargai saya jika terus diam dan fokus bermain saja. Nilai saya jadi meningkat dan saya pikir saya jadi bermain lebih baik lagi,” ujar Pique.

Saat ditanya mengenai kekalahan Spanyol lawan Italia, sang pemain percaya bila sistem oposisi sama sekali tidak berdampak apa-apa terhadap permainan. Azzuri sendiri memainkan sistem pertahanan dengan tiga pemain bertahan dalam laga itu. Dia juga tolak membandingkan kedua pelatihnya.

“Saya tidak berpikir bila hal itu berdampak luas pada pertandingan. Formasinya sudah berjalan, tapi ada faktor lain yang berakhir sangat penting pada hasil menang atau kalah. Soal pelatih, ada perbedaan antara pelatih dan tidak bisa dibandingkan begitu saja. Era Del Bosque tak akan kami lupakan,” pungkas sang pemain.