Gerrard Pique : Messi Tak Selamanya di Barcelona

Gerard Pique percaya dampak kepergian rekan setimnya Lionel Messi suatu hari nanti dari Barcelona akan menjadi “seperti hari ayahmu meninggal”. […]

Gerard Pique

Gerard Pique

Gerard Pique percaya dampak kepergian rekan setimnya Lionel Messi suatu hari nanti dari Barcelona akan menjadi “seperti hari ayahmu meninggal”.

Messi datang melalui akademi terkenal La Masia milik Barcelona dan telah berkembang menjadi salah satu pemain terbesar sepanjang masa.

Pique, yang telah bersama maestro Argentina itu di akademi sebelum meninggalkan tim dan bergabung dengan Man United dan kemudian kembali lagi ke Barca, tahu dampak kepergian Messi akan sangat sulit.

“Dia benar-benar pemain unik… hari ketika ia meninggalkan tim itu akan menjadi seperti hari ayahmu meninggal, dan bahwa itu akan menjadi keadaan yang sangat sulit,” katanya kepada TV3.

“Kami bicara tentang Leo sekarang, tapi suatu hari ia tidak akan berada di sini dan kami akan telanjang, tapi kami harus mulai lagi untuk tetap menjadi tim yang kompetitif.”

Messi telah memenangkan delapan gelar La Liga dan empat Liga Champions di antara sekian banyak trofi lainnya di Barcelona.

Pique mengatakan tidak akan pernah ada generasi lain seperti itu dari Messi, Xavi, Sergio Busquets, Carles Puyol, Andres Iniesta dan dirinya sendiri.

“Tidak akan ada lebih dari satu Messi dan kita tidak berharap ada yang seperti mereka, karena tidak akan ada generasi yang lain di La Masia seperti satu generasi ini dengan Xavi, Busi, Puyol, Iniesta dan saya,” katanya.

“Mari berharap bisa ada, tapi saya tidak berpikir itu akan terjadi lagi.”

 

Sepakbola.cc