Zambrotta: Ter Stegen Mirip Victor Valdes

10

Eks pesepakbola asal Italia, Gianluca Zambrotta, yakin Marc-Andre ter Stegen akan menjadi kiper terbaik Barcelona, gantikan Victor Valdes.

Zambrotta: Ter Stegen Mirip Victor Valdes - berita Liga Spanyol

Zambrotta: Ter Stegen Mirip Victor Valdes - berita Liga Spanyol

 

Eks pesepakbola asal Italia, Gianluca Zambrotta, yakin Marc-Andre ter Stegen akan menjadi kiper terbaik Barcelona, gantikan Victor Valdes.

Gianluca Zambrotta yakin Marc-Andre ter Stegen bisa menyamai karir gemilang Victor Valdes di lembaran sejarah FC Barcelona.

Ter Stegen akan melakoni laga el clasico melawan Real Madrid untuk pertama kalinya sejak dibeli pada 2014 silam, Sabtu (03/12) malam WIB.

Pada dua musim pertamanya di klub asal Katalunya itu, Ter Stegen dipasang sebagai kiper cadangan dan diberi kesempatan bermain di kompetisi Liga Champions dan Copa del Rey.

Namun setelah hengkangnya Claudio Bravo ke Manchester City, kini pria asal Jerman itu diplot sebagai kiper utama.

Bagi Zambrotta yang bermain di Barca pada 2006 hingga 2008, Ter Stegen kian menunjukkan sosoknya yang penting di skuat Blaugrana, sama seperti penjaga gawang lulusan La Masia terbaik, Victor Valdes.

“Anda tidak bisa membandingkan kiper seperti Victor Valdes. Dia telah menciptakan sejarah bagi Barcelona dan merupakan fenomena di Spanyol,” ujar Zambrotta yang pernah bermain bersama Valdes ini, seperti dikutip dari Omnisport.

“Yang pasti dia (Ter Stegen) bisa membuat lembaran sejarah baru sebab Barcelona telah melakukan hal-hal hebat. Dia bisa menjadi (sosok Valdes yang baru).”

Saat ini Azulgrana terpaut enam poin dari Los Blancos yang menjadi pemimpin di klasemen Liga Spanyol.

“Menjelang laga penting pada akhir pekan nanti, Zambrotta yakin siapa pun yang bisa tetap berdiri menghadapi tekanan akan menjadi pemenangnya.”

“Saya ingat besarnya emosi dan suasana di pekan menjelang laga el clasico.”

“Suasana ketika pemanasan sama seperti pertandingan itu sendiri. Waktu penantian merupakan momen yang paling menegangkan.”

“Satu pekan itu yang dibicarakan hanyalah soal laga nanti. Surat-surat kabar memberitakan tanpa henti. Ada banyak tekanan bermunculan.”

“Ini merupakan pertandingan yang hebat. Akhir-akhir ini Barcelona dan Real Madrid selalu bersua dengan skuat yang diisi pemain-pemain kelas atas.”

“Dan kita memiliki Zidane sebagai pelatih juga. Lalu Ronaldo yang menjadi pemain Real.”

“Di sisi lain ada Messi, Suarez dan Neymar. Pertandingan yang indah dan besar yang ingin disaksikan oleh seluruh masyarakat dunia,” tambahnya.