Gianluigi Buffon Jadi Ikut Ketakutan dengan Kondisi Iker Casillas

  •   Gianluigi Buffon jadi ikut merasa ketakutan dengan kondisi terkini Iker Casillas. Hal ini ia utarakan jelang laga selanjutnya kepada media Spanyol. Dalam karir internasional mereka, Gianluigi Buffon dan Iker Casillas memang sudah pernah saling berhadapan tapi baik Spanyol dan Italia sama-sama memasuki era baru mereka saat ini. Sesuai dengan perubahan pada susunan pemain – […]

Gianluigi Buffon

 

Gianluigi Buffon jadi ikut merasa ketakutan dengan kondisi terkini Iker Casillas. Hal ini ia utarakan jelang laga selanjutnya kepada media Spanyol.

Dalam karir internasional mereka, Gianluigi Buffon dan Iker Casillas memang sudah pernah saling berhadapan tapi baik Spanyol dan Italia sama-sama memasuki era baru mereka saat ini. Sesuai dengan perubahan pada susunan pemain – dengan Giampiero Ventura menggantikan Antonio Conte sebagai kepala pelatih Italia usai EURO 2016 dan Julen Lopetegui gantikan Vicente Del Bosque untuk Spanyol – ikatan dua Timnas akan melihat Buffon lawan David de Gea, perubahan dari laga melawan sosok Casillas.

“Sangat aneh tidak melihat Iker Casillas saat bertanding. Apa yang terjadi pada dirinya juga jadi pertanda serius buat saya. Hidup seorang pemain bola profesional bisa berubah jadi sangat mengerikan, jadi saya harus bersiap akan apa yang nantinya bisa terjadi.” ujar Buffon jadi ikutan baper.

Buffon juga sangat percaya bila mental Italia masih tinggi untuk laga kali ini. “Ada banyak semangat dan adrenalin dalam laga itu. Saya ingat kedua tim memang punya mental yang kuat, tapi saya tak ingat banyak tentang apa yang sudah terjadi,” pungkasnya.