Guardiola keluar, Bielsa masuk?

7

Apakah Pep Guardiola akan melanjutkan karirnya sebagai pelatih Barcelona? Pep sendiri rencananya akan memberikan jawaban resmi kepada pers, Jumat (27/4) malam WIB nanti. Kamis (26/4) kemarin, Pep sudah melakukan pertemuan dengan Presiden Barcelona Sandro Rosell dan Direktur Olahraga Andoni Zubizarreta. Pertemuan itu membahas tentang kelanjutan kontrak Pep yang berakhir Juni 2012 ini. Belum ada keterangan […]

Apakah Pep Guardiola akan melanjutkan karirnya sebagai pelatih Barcelona? Pep sendiri rencananya akan memberikan jawaban resmi kepada pers, Jumat (27/4) malam WIB nanti.

Kamis (26/4) kemarin, Pep sudah melakukan pertemuan dengan Presiden Barcelona Sandro Rosell dan Direktur Olahraga Andoni Zubizarreta. Pertemuan itu membahas tentang kelanjutan kontrak Pep yang berakhir Juni 2012 ini.

Belum ada keterangan resmi dari pihak klub, maupun Pep sendiri tentang hasil pertemuan tersebut. Namun, sejumlah media di Spanyol sudah ramai berspekulasi jika pelatih bertangan dingin itu sudah memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak dengan Barcelona. Dia ingin melanjutkan karir di Inggris.

Lantas siapa calon penggantinya? Kabarnya pihak klub tengah membidik Marcelo Bielsa yang saat ini menjadi pelatih Athletic Bilbao. Bielsa dianggap memiliki kapasitas yang mumpuni untuk menggantikan Guardiola. Itu telah dibuktikan Bielsa lewat kesuksesannya membawa Bilbao ke final Copa del Rey musim ini.

Selain Bielsa, nama lain yang juga dipertimbangkan adalah asisten Pep saat ini, Tito Vilanova, dan pelatih AS Roma, Luis Enrique, serta pelatih Barcelona yunior, Oscar Garcia.

bola.kompas.com/read/2012/04/27/04294578/Pep.Pergi.Barcelona.Pertimbangkan.Bielsa