Harga Ronaldo Tak Semahal Yang Dikira Semula

3779

Rumor menyebutkan, harga transfer Cristiano Ronaldo ternyata tak semahal yang dikira semula. Akan ada banyak klub yang mencoba menawar.

Liga Spanyol  - Harga Ronaldo Tak Semahal Yang Dikira Semula

Liga Spanyol – Biaya untuk mendatangkan Cristiano Ronaldo ternyata tak sebesar seperti yang didengung-dengungkan semula. Akan ada banyak klub yang mencoba melakukan penawaran.

Agen Cristiano Ronaldo sudah mengatakan kepada klub bahwa dia ingin meninggalkan Real Madrid untuk sebuah “tantangan baru”, dengan biaya sebesar € 150 juta (Rp 2,23 Trilyun) akan didiskusikan. Topik soal tuduhan penipuan pajak yang dia hadapi di Spanyol sudah disisihkan dalam perkembangan terkini.

Meskipun klaim tersebut akan disambut dengan skeptisisme dari pihak klub, para direksi Los Blancos cenderung percaya bahwa dia serius dalam keinginannya untuk berhenti dan akan menyambut tawaran yang masuk.

Setelah memenangkan Liga Champions tiga kali dalam empat musim dan memenangkan La Liga lagi, Ronaldo yang kini berusia 32 ingin pindah karena mencari tantangan baru sepak bola dan telah melakukan semua yang dia bisa di Real Madrid dan Spanyol.

Namun, ada satu masalah besar. Ronaldo menandatangani kontrak lima tahun yang baru dengan Real pada November 2016 lalu. Klausul buy-out-nya adalah sebesar € 1 Milyar (Rp 14,89 Trilyun), yang jelas tidak dapat dibayar oleh klub mana pun, namun tawaran rekor dunia di sekitar angka Rp 2,23 Trilyun mungkin lebih realistis dan akan segera muncul.

Biaya sebesar itulah yang beredar di kalangan dunia sepak bola dan mungkin akan sangat menggoda, khususnya Paris Saint-Germain, untuk melakukan penawaran sebesar itu, sementara Manchester United tetap tertarik dan juga bisa memberi tawaran setinggi itu.

Mungkin ada pelamar baru dalam diri Inter Milan, yang menghabiskan banyak uang di bawah kepemilikan bos baru asal China. Jika dia meninggalkan Madrid, Ronaldo ingin tinggal di Eropa, yang akan mencoret semua kemungkinan kepindahan ke Liga Super China.

Keputusannya untuk meninggalkan Spanyol tampaknya sudah tak bisa ditarik kembali, dan dia telah menyampaikan keputusannya itu kepada presiden klub, Florentino Perez.

“Ronaldo telah memutuskan untuk tidak bermain sepak bola lagi di Spanyol,” Nuno Luz, seorang wartawan televisi Portugal dan salah satu teman terbaik Ronaldo, mengatakan kepada Radio MARCA.

“Dia menganggap bahwa dia telah dirugikan oleh masalah fiskal ini dan tidak ada yang membela dia.”

“Dia melakukan banyak hal dengan baik tapi sekarang keinginannya adalah mencari klub baru.”