Hasil Athletic Bilbao vs Barcelona La Liga 9/2/2015, Trio MSN Cetak Gol

Trio Maut Barcelona Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar atau yang disingkat Trio MSN menunjukkan kelasnya sebagai penyerang berbahaya saat Barcelona membantai tuan rumah Athletic Bilbao, Senin (9/2/2019) dinihari WIB.

Saul Niguez membantah kabar bahwa dirinya akan mengikuti jejak Arda Turan dengan memperkuat Barcelona musim depan.

Liga Spanyol  - Hasil Athletic Bilbao vs Barcelona La Liga 9/2/2015, Trio MSN Cetak Gol

Trio Maut Barcelona Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar atau yang disingkat Trio MSN menunjukkan kelasnya sebagai penyerang berbahaya saat Barcelona membantai tuan rumah Athletic Bilbao, Senin (9/2/2019) dinihari WIB.

Ketiga pemain ini masing-masing menyumbangkan satu gol untuk kemenangan Barcelona 5-2. Dua gol lainnya hasil dari gol bunuh diri Oscar de Marcos dan gol Pedro di menit-menit akhir.

Bermain di Stadion San Memes, Barcelona langsung mengendalikan permainan dan melakukan tekanan gencar ke pertahanan Bilbao. Menurut statistik pertandingan, Barcelona menguasai bola 72 persen sepanjang laga.

Messi membuka kemenangan Barcelona pada menit ke 15 lewat tendangan bebas dari jarak 25 meter. Tendangannya tidak begitu keras, namun karena bola menyentuh pagar betis pemain Bilbao sehingga akhirnya berbelok ke dalam gawang tuan rumah.

Di menit ke-26, Barca bisa menambah keunggulannya jadi 2-0. Messi berhasil membuka ruang tembak bagi Suarez di depan kotak penalti Bilbao. La Pulga juga yang akhirnya memberikan umpan pada Suarez untuk dituntaskan menjadi gol.

Bilbao memperkecil ketinggalan menjadi 1-2 di menit ke 59 setelah Mikel Rico berhasil menyambar masuk bola lepas dari tangkapan kiper Bravo.

Namun, hanya tiga menit berselang (menit 62), Barca bisa menambah keunggulannya menjadi 3-1. Kali ini bola tembakan Messi dari sisi kiri gawang untuk meneruskan umpan lambung Suares sempat membentur De Marcos sebelum berbelok melewati garis gawang. Blaugrana unggul 1-3.

Dua menit kemudian atau di menit ke 64, giliran Neymar yang mencatatkan namanya di papan skor. Messi memporak-porandakan barisan tengah dan belakang Bilbao sebelum akhirnya memberikan umpan pada Neymar yang berdiri tak terkawal di sisi kanan. Dengan sekali tendang, pemain asal Brasil itu membuat skor menjadi 1-4.

Bilbao sempat memperkecil ketinggalan menjadi 2-4 lewat gol Aduriz di menit ke 67, namun Barcelona yang tampil tanpa beban kembali memperbesar kemenangan menjadi 5-2 lewat gol Pedro di menit ke 86.

Susunan Pemain:
Athletic Bilbao (4-2-3-1): Iraizoz; De Marcos, Etxeita, Laporte, Balenziaga (Aurtenetxe 52′); San Jose, Mikel Rico; Susaeta (Benat 69′), Unai Lopez, Muniain (Gurpegui 78′); Aduriz.

Barcelona (4-3-3): Bravo; Dani Alves (Adriano 69′), Pique, Mathieu, Alba; Xavi (Rafinha 74′), Busquets, Rakitic; Suarez (Pedro 80′), Messi, Neymar.

Sepakbola.cc