Hasil Athletic Bilbao vs Barcelona, Skor Akhir 2-1

22

Hasil Copa del Rey – Berikut hasil Athletic Bilbao vs Barcelona yang digelar di Stadion San Mames pada Jumat dinihari WIB (6/1/2016).

Hasil Athletic Bilbao vs Barcelona, Skor Akhir 2-1 - berita Liga Spanyol

Hasil Copa del Rey – Berikut hasil Athletic Bilbao vs Barcelona yang digelar di Stadion San Mames pada Jumat dinihari WIB (6/1/2016).

Hasil Athletic Bilbao vs Barcelona, Skor Akhir 2-1 - berita Liga Spanyol

Hasil Athletic Bilbao vs Barcelona – Hasil Copa del Rey babak 16 besar tadi malam ini usai dengan kekalahan 2-1 untuk Barcelona, meski lawan hanya bermain dengan sembilan orang saja.

Selain kekalahan itu sendiri, pembicaraan utama soal pertandingan Athletic Bilbao vs Barcelona ini akan berkisar pada pemberian dua kartu merah terhadap Raul Garcia dan Ander Iturraspe, keduanya pemain tuan rumah. Insiden kartu merah itu terjadi pada menit 74 dan 80. Namun meski sudah bermain dengan hanya sembilan orang saja, Barcelona masih gagal mencetak gol balasan.

Kedua kartu merah itu diberikan oleh wasit setelah kedua pemain ini menjatuhkan Neymar. Sebenarnya keduanya hanya kartu kuning, tapi karena Raul Garcia sudah pernah menerima kartu kuning sebelumnya di menit 54 maka itu berarti pengusiran. Demikian juga Iturraspe sudah menerima peringatan sebelumnya di menit 53.

Athletic Bilbao adalah tim yang memiliki awal laga mendebarkan, dengan satu tembakan Mikel San Jose melebar setelah hanya tiga menit. Namun tuan rumah akhirnya memecah kebuntuan setelah 25 menit saat Aritz Aduritz naik paling tinggi untuk menanduk umpan silang Raul Garcia.

Bilbao kemudian menggandakan keunggulan mereka tiga menit kemudian saat Aritz Aduriz berbalik menjadi penyedia assist kepada Inaki Williams, yang tembakannya melewati kiper Marc-Andre Ter Stegen yang tak berdaya.

Barcelona terus mendominasi bola dan hampir mengurangi defisit gol sebelum masa istirahat, tetapi satu serangan oleh Neymar berhasil dibersihkan dari garis gawang.

Skuad Luis Ernique ini akhirnya membalaskan satu gol itu di menit ke-53 ketika Lionel Messi melepaskan satu tendangan bebas melengkung dengan baik.

Tim tamu terus berada pada kontrol sepenuhnya dan terus memaksakan diri untuk menyamakan kedudukan tapi tidak bisa mengukir peluang, bahkan setelah Ivan Rakitic diperkenalkan pada menit ke-74.

Bilbao kemudian dikurangi menjadi 10 pemain pada menit ke-76 ketika Garcia diusir keluar setelah mengambil kartu kuning kedua.

Tuan rumah menyelesaikan laga itu dengan sembilan orang setelah Ander Iturraspe ditunjukkan kartu kuning kedua di menit ke-84.

Barcelona terus mencari gol guna menyamakan kedudukan, namun Bilbao berhasil mempertahankan diri dalam tahap penutupan dan sekarang akan mengambil memimpin keunggulan satu gol ke leg kedua 16 besar Copqa del Rey.

Skor Akhir hasil Athletic Bilbao vs Barcelona 2-1 (FULL TIME)

Gol: Aduriz 25′, Williams 28′, Messi 52′

Susunan pemain resmi Athletic Bilbao vs Barcelona :

ATHLETIC BILBAO XI: Iraizoz; Oóveda, Laporte, Etxeita, Balenziaga; San Jose, Ituraspe; Williams, R. Garcia, Saborit; Aduriz
Cadangan: Elustondo, Eraso, Benat, Muniain, Susaeta, Mikel Rico, Arrizabalaga

BARCELONA XI: Ter Stegen; S. Roberto, Pique, Umtiti, J. Alba; Busquets, Rakitic, Iniesta; Messi, Suarez, Neymar
Cadangan: Masip, Digne, Mascherano, Andre Gomes, Rafinha, Turan, Alcacer