Hasil Athletic Bilbao vs Barcelona Skor Akhir Piala Super Spanyol 15/8/2015 , Barca Dibantai

Hasil Athletic Bilbao vs Barelona , Piala Super Spanyol , Hasil pertandingan , Susunan Pemain , Jalannya Pertandingan , Skor Akhir , Gol , Babak 1, Babak 2

Liga Spanyol  - Hasil Athletic Bilbao vs Barcelona Skor Akhir Piala Super Spanyol 15/8/2015 , Barca Dibantai
Hasil Athletic Bilbao vs Barcelona Skor Akhir Piala Super Spanyol 15/8/2015 , Barca Dibantai

Hasil Athletic Bilbao vs Barcelona , Piala Super Spanyol , Hasil pertandingan , Susunan Pemain , Jalannya Pertandingan , Skor Akhir , Gol , Babak 1, Babak 2

Benar-benar mengejutkan. Barcelona yang diprediksikan menang, justru kalah dengan skor yang sangat telak. Ya, Lionel Messi dan kawan-kawan dibantai 0-4 oleh tuan rumah Athletic Bilbao dalam laga leg pertama Piala Super Spanyol di San Mames, Sabtu (15/8) dinihari WIB.

Kekalahan telak itu praktis menutup peluang Barcelona untuk mewujudkan ambisi besarnya memenangi enam trofi pada tahun 2015 ini. Walau masih ada laga leg kedua pada 18 Agustus mendatang di Camp Nou, namun rasanya sulit bagi Blaugrana untuk mengalahkan Los Leones dengan skor minimal 5-0 agar bisa tampil sebagai juara.

Striker Aritz Aduriz benar-benar tampil sebagai pahlawan Bilbao sekaligus menghadirkan mimpi buruk bagi Barcelona. Pemain 34 tahun asal Spanyol ini mencetak hat-trick alias tiga gol bagi timnya, sedangkan satu gol lainnya dicetak oleh Mikel San Jose.

Di babak 1, Bilbao bermain sangat impresif di hadapan publiknya. Mereka sudah bisa mencetak gol saat pertandingan memasuki usia 13 menit, melalui tendangan jarak jauh Mikel San Jose, memanfaatkan kesalahan kiper Marc-Andre ter Stegen.

Berawal dari tendangan jarak jauh kiper Bilbao, Gorka Iraizoz Moreno. Kiper Barcelona Ter Stegen langsung menghalau bola itu dengan sundulan. Sayang, si kulit bundar justru mengarah kepada kepada San Jose yang berada di tengah lapangan. Setelah mengontrol bola, San Jose melepaskan tendangan setengah voli dan bola lambung tak bisa dijangkau Ter Stegen. Bilbao pun unggul 1-0 di menit ke 13. Keunggulan itu bertahan hingga turun minum.

Pada babak 2, Bilbao yang sudah berada di atas angin, menambah tiga gol memanfaatkan rapuhnya pertahanan Barca. Aritz Aduriz menunjukkan kehebatannya dengan memborong tiga gol, masing-masing di menit ke-53, 62 dan penalti di menit ke-68. Penalti didapat setelah pelanggaran dilakukan oleh Dani Alves saat terjadi tendangan pojok.

Skor 4-0 bertahan hingga laga usai. Modal bagus ini membuat peluang Bilbao meraih gelar ketiga Piala Super Spanyol menjadi sangat terbuka lebar, karena statistik menunjukkan bahwa belum ada tim yang kalah dengan skor telak pada leg pertama bisa membalikkan keadaan.

Susunan pemain

Athletic Bilbao: Gorka Iraizoz Moreno; Oscar de Marcos, Xabier Etxeita, Aymeric Laporte, Mikel Balenziaga; Benat Etxebarria, Mikel San Jose; Markel Susaeta, Javier Eraso (Carlos Gurpegui 77), Sabin Merino (Lekue 66); Aritz Aduriz.
Pelatih: Ernesto Valverde

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Dani Alves, Thomas Vermaelen, Marc Bartra, Adriano; Sergi Roberto (Ivan Rakitic 60), Javier Mascherano, Rafinha (Andres Iniesta 52); Lionel Messi, Luis Suarez, Pedro (Sandro Ramírez 71).
Pelatih: Luis Enrique

Sepakbola.cc