Hasil Barcelona vs Athletic Bilbao Copa Del Rey 28/01/2016

Hasil Barcelona vs Athletic Bilbao – Hasil Copa del Rey antara Barcelona melawan Athletic Bilbao yang digalar di Camp Nou pada hari Kamis 28/1 dinihari wib

 

Hasil Barcelona vs Athletic Bilbao – Hasil Copa del Rey antara Barcelona melawan Athletic Bilbao yang digalar di Camp Nou pada hari Kamis 28/1 dinihari wib

Hasil Barcelona vs Athletic Bilbao – Barcelona, memasuki pertandingan dengan status favorit untuk maju ke semifinal setelah mencatat kemenangan 2-1 di leg pertama mereka pekan lalu melawan Athletic Bilbao. Barcelona dan Bilbao sebenarnya adalah dua tim paling sukses dalam sejarah Copa del Rey, dengan Barca memegang rekor 27 kali juara sedangkan Bilbao 23 kali juara.

KICKOFF Babak pertama! Seperti biasanya, Barcelona langsung mendominasi penguasaan bola, Roberto dan Mascherano dengan nyaman mengatur serangan. Namun saat bola berpindah kaki, justru Williams yang langsung membuat bek Barca, Methieu kerepotan mengamankan gawangnya.

Neymar sempat dijayuhkan oleh Herrerin di dalam kotak penalti namun itu dianggap bukan pelanggaran oleh wasit. Bilbao dan Susaeta menjadi motor serangan Bilbao.

BATAL GOL!!! Di menit 9 bola sudah bersarang di dalam gawang Bilbao melalui sundulan Vermaelen menyambut bola sepak pojok, namun sayangnya dianulir karena melihat pelanggaran sebelum gol tercipta. Pfiiuuuww!!!

Manit 12 …. GOOOLLLLLLL BILBAOOOO!!! Williams yang semenjak awal laga kerap mengancam kini benar benar mampu menjebeol gawang tim tuan rumah! Williams menyambut bola passing dari Adruiz, mengitari Ter Stegen dan menceploskan bola ke dalam gawang! GOOLLL Skor 0- Athletic Bilbao memimpin!

Menit 15 kembali Williams mengancam, ia mengirimkan bola kepada Eraso yang melakukan flick dan bola melebar tipis saja dari gawang Barca! Kemudian di menit 22, lagi lagi nyaris gol Bilbao, saat Aduriz memberikan bola kepada Susaeta di dalam kotak Barca dan melepaskan tembakan yang membentur mistar gawang Ow ow ow ow nyaris saja Bilbao!

Belum ada peluang berarti dari tim tuan rumah meski mereka masih terus mendominasi penguasaan bola. Namun di menit 36 tuan rumah menuntut penalti ketika Neymar dijatuhkan di dalam kotak oleh Laporte. Wasit bilang tidak! Neymar kembali mengancam di menit akhir babak pertama saat ia menerobos masuk kotak Bilbao dan berusaha mengitari Herrerin, tapi sang kiper akhirnya berhasil mengamankan bola!

Babak pertama ditutup dengan skor 0-1 untuk keunggulan Athletic Bilbao atas tuan rumah Barcelona.

Memasuki babak kedua, tempo permainan melambat, dan kembali Barcelona semakin ketat mempertahankan dominasi penguasaan bola mereka. Bahkan di 10 menit awal babak ekdua, mereka nyaris tak mampu menyentuh bola.

Dan akhirnya … GOOLLLLLLLL SUAREZZZZ!!! Menit 53, Luis Suarez menjadi penyelamat Barcelona saat ia berhasil menceploskan bola ke dalam gawang Bilbao melalui assist dari Lionel Messi. Skor kini imbang 1-1. Messi tak lama kemudian memberikan ancaman dengan melepaskan tendangan keras jarak jauh, namun kali ini sang kiper telah siap!

Bilbao tampak memiliki banyak penyerang di lapangan namun mereka kesulitan mendapatkan bola. Laga mulai memanas, beberapa pelanggaran pun terjadi. Williams dan Aduriz kerap mengancam gawang Barca.

Namun akhirnya Barcelona jurstru mampu membalikkan keunggulan, di menit 82 GOOLLLLLL PIQUEE!!! Pique berhasil menyundul bola hasil crossing Alves! Skor kini 2-1 untuk keunggulan Barcelona! Bilbao terus terancam hingga menit menit akhir babak kedua.

Menit 90, Messi berpacu ke arah gawang Bilbao, bola ia berikan kepada Luis Suarez, namun ada Laporte berhasil emnggagalkan usaha tersebut. Namun Neymar lah yang membuat Barca unggul jauh!

Menit 90+1 GOOLLLL NEYMARRR!!!! Tembakan keras Neymar tak mampu dihalau oleh sang kiper dan bola pun menghajar jala gawang Bilbao untuk ketiga kalinya pagi ini! Skor 3-1 Barca menjauh!

Dan akhirnya wasit pun meniup peluit tanda berakhirnya laga, Skor akhir 3-1 dengan agregat 5-2 menutup laga Copa Del Rey antara Barcelona vs Athletic Bilbao.

Skor Akhir Barcelona vs Athletic Bilbao : 3-1

Gol : Williams (12′), Suarez (53′), Pique (81′), Neymar (91′)

Susunan Pemain Barcelona vs Atletic Bilbao : 

Barcelona Starting XI : Ter Stegen; Alves, Pique, Vermaelen, Mathieu; Rakitic, Roberto, Mascherano; Neymar, Suarez, Messi

Athletic Bilbao Starting XI : Herrerin; Balenziaga, Boveda, Laporte, Lekue; San Jose, Rico, Eraso; Susaeta, Aduriz, Williams

Sepakbola.cc