Hasil Barcelona vs Athletic Bilbao, Skor Akhir 3-1

22

Hasil Barcelona vs Athletic Bilbao dalam pertandingan 16 besar Copa del Rey leg kedua yang berlangsung di Stadion Camp Nou pada Kamis dinihari WIB.

Hasil Barcelona vs Athletic Bilbao, Skor Akhir 3-1 - berita Liga Spanyol

Hasil Barcelona vs Athletic Bilbao dalam pertandingan 16 besar Copa del Rey leg kedua yang berlangsung di Stadion Camp Nou pada Kamis dinihari WIB.

Hasil Copa del Rey – Luis Enrique akan berusaha bawa anak buahnya menang malam ini. Kemenangan sangat dibutuhkan Blaugrana untuk membangkitkan moral tim.

Setelah tertinggal satu gol, hasil kekalahan 2-1 dari Athletic Bilbao di leg pertama, Barcelona bukan saja harus menyamakan skor tapi juga berusaha agar tidak kebobolan. Blaugrana harus berusaha agar tim lawan tidak memperoleh keuntungan dari gol tandang, seperti yang mereka dapatkan saat tandang ke San Mames terakhir kali.

Jalannya pertandingan hasil Barcelona vs Athletic Bilbao :

Menit 9 sudah ada satu upaya dari Rafinha ke arah Luis Suarez, namun berhasil dihentikan Aymeric Laporte. Menit 25 Luis Suarez berlari kencang untuk menerima satu umpan terobosan, sebelum mengirim umpan tarik ke arah Neymar, yang menggtarkan jala gawang yang nyaris kosong. Tapi asisten wasit sudah mengibaskan benderanya. Replay memperlihatkan, wasit mungkin salah.

Menit 30 satu tendangan bebas dari Lionel Messi pada jarak 30-an meter dari gawang berhasil melayang ke arah jala gawang tapi di saat terakhir terlihat melayang beberapa centi lebih tinggi dan lebar dari mistar gawang. Belum berhasil mengubah skor.

GOOOL! Luis Suarez! Pada menit 35 satu serangan dari Barcelona melalui sayap kiri. Dan Neymar kemudian mengirim satu congkelan ke arah Luis Suarez di dekat tiang jauh, yang menerimanya dengan satu tendangan first time. Tak bisa ditahan kiper lawan. 1-0! Agregat 2-2.

Tak ada yang perlu dilaporkan sampai akhir babak pertama laga Hasil Barcelona vs Athletic Bilbao. Skor tetap 1-0.

Babak kedua dimulai dengan hadiah penalti untuk tuan rumah. Neymar berlari menusuk melalui sayap kiri sebelum berbelok ke dalam kotak penalti dan dihentikan secara ceroboh oleh Eneko Boveda. Neymar mengambil sendiri penalti itu, dan menunggu sampai kiper Gorka Iraizoz Moreno membanting tubuhnya sebelum mengirim bola ke tengah. 2-0! Agregat 3-2.

GOOOL! Tapi untuk Bilbao! Williams menyusuri sisi kanan sebelum mengirim umpan silang ke arah tiang jauh. Sergi Roberto gagal mengawal Enric Saborit yang menanduk bola ke arah gawang melewati kiper Jasper Cillessen. 2-1! Agregat 3-3!

Jika tidak ada gol lagi maka pertandingan akan dilanjutkan ke babak extra time karena kedua kubu mengantongi satu gol tandang masing-masing.

Menit 59 nyaris saja Barcelona menambahkan gol dengan Messi menarik bola kembali ke arah Suarez di depan gawang, tapi para pemain tamu berhasil membuang bola. Menit 69 giliran Jordi Alba masuk dan mengirimkan bola ke depan Suarez, tapi pemain Uruguay itu merasa frustrasi melihat tembakannya melebar.

GOOOOL! Akhirnya Barcelona bisa menjauh sedikit. Gol 3-1. Agregat 4-3. Lionel Messi mencetak gol melalui tendangan bebas di menit 78. Sergio Ramos dan Andres Iniesta bertindak sebagai umpan palsu sebelum Messi mengirim bola melayang di atas dinding manusia dan menusun di dasar gawang. 3-1, agregat 4-3!

Sudah sisa 6-7 menit lagi dan skor untuk Hasil Barcelona vs Athletic Bilbao tampaknya akan terjaga di 3-1, agregat 4-3. Namun tuan rumah harus berhati-hati karena satu gol tandang lagi dari Bilbao akan mengharuskan mereka mencetak DUA GOL SEKALIGUS untuk mencegah tersingkir. Tidak boleh ada kesalahan di lini belakang.

Tidak adaperubahan skor, dan Barcelona lolos ke babak delapan besar Copa del Rey.

Skor Akhir Hasil Barcelona vs Athletic Bilbao 3-1 (FULL TIME), agregat 4-3

Gol: Suarez 36′, Neymar 47′ (pen), Saborit 51′, Messi 78′

Susunan pemain resmi Barcelona vs Athletic Bilbao di ajang 16 besar Copa del Rey:

Barcelona : Cillessen; Rafinha, Umtiti, Pique, Alba; Busquets, Iniesta, Roberto; Suarez, Messi, Neymar
Cadangan:  Ter Stegen, Rakitic, Denis, Arda, Mascherano, Paco Alcacer, Digne

Athletic Bilbao :  Iraizoz; Boveda, Balenziaga, Laporte, Etxeita, San Jose, Benat, Eraso, Sabin Merino, Williams
Cadangan:  lustondo, Muniain, Vesga, Susaeta, Mikel Rico, Aduriz, Unai Simon