Hasil Barcelona vs Athletic Bilbao Skor Akhir Piala Super Spanyol Selasa 18 Agustus 2015

Dalam laga yang diwarnai kartu merah Gerard Pique, Barcelona hanya berhasil mencetak satu gol di leg kedua melawan Athletic Bilbao. Satu gol itu tidak cukup karena Aritz Aduriz kembali mencetak gol di menit 75 usai pengusiran Pique.

Liga Spanyol  - Hasil Barcelona vs Athletic Bilbao Skor Akhir Piala Super Spanyol Selasa 18 Agustus 2015
Hasil Barcelona vs Athletic Bilbao Skor Akhir Piala Super Spanyol Selasa 18 Agustus 2015

Barcelona vs Athletic Bilbao , Hasil , Skor Akhir , Piala Super Spanyol , Jalannya Pertandingan , Gol , Babak 1 , Babak 2 , Lionel Messi , Aritz Aduriz 

Dalam laga yang diwarnai kartu merah Gerard Pique, Barcelona hanya berhasil mencetak satu gol di leg kedua melawan Athletic Bilbao.

Satu gol itu tidak cukup karena Aritz Aduriz kembali mencetak gol di menit 75 usai pengusiran Gerard Pique. Skor akhir 1-1 dan skor agregat 1-5 untuk keunggulan Athletic Bilbao ini.

Dengan hasil itu Trofi Supercopa de Espana menjadi milik Athletic Bilbao.

Gol Barcelona di pertandingan ini dicetak oleh Lionel Messi pada menit 43.

Pemain pengganti Bilbao, Kike Sola, hanya bermain selama delapan menit saja. Masuk menggantikan Aduriz di menit 81, dikartu merah wasit pada menit 89 setelah menginjak Javier Mascherano.

Sebelum ini wasit sudah mengeluarkan empar kartu kuning untuk tim tamu, yang melakukan bukan saja penjagaan ketat untuk para pemain Barcelona tapi juga merusak momentum-momentum serangan mereka.

Menurut catatan sejarah, Barcelona memang belum pernah berhasil membalikkan ketertinggalan skor 4-0.

Leg pertama, yang terinspirasi oleh hattrick Aritz Aduriz di San Mames menentukan kemenangan Athletic, dan pasukan Ernesto Valverde memperlihatkan permainan bertahan mereka dalam menghadapi tekanan kuat Barcelona, sebelum Aduriz sekali lagi mencuri satu gol penyama kedudukan di menit-menit akhir malam tadi.

Tanda-tanda ketidakberuntungan sudah tampak sejak awal, misalnya ketika Pique menghantam mistar gawang dan bukannya jala gawang dari jarak hanya beberapa meter saja.

Ini merupakan gelar pertama mereka sejak memenangi La Liga, Copa del Rey dan Supercopa 31 tahun yang lalu.

Menyadari tugas besar yang terbentang di depan mereka, Barca dengan cepat keluar dari daerah mereka dan melancarkan serangan cepat dengan hanya enam menit berlalu, tetapi mengecewakan setelah Pique membawa satu umpan silang rendah Pedro ke mistar gawang.

Intensitas Barcelona dan pendekatan agresif mereka menyebabkan tuan rumah memonopoli kepemilikan bola, tapi Athletic menjalankan sistem pertahanan yang kokoh dan kaku, didorong oleh kembalinya Aymeric Laporte ke skuad utama.

Meski begitu Athletic punya kesempatan menaikkan keunggulan agregat mereka tujuh menit sebelum jeda.

Eraso mencuri bola dari Pedro, mengecoh melewati Javier Mascherano, namun usahanya hanya menemui sisi jaring ketika berhadapan satu-satu dengan Claudio Bravo.

Athletic memulai paruh kedua dengan lebih baik dan nyaris membobol gawang lawan pada menit 55 melalui Aduriz yang menembak pada jarak dekat.

Tim tandang diberi hadiah selang dua menit kemudian ketika Pique mencaci asisten wasit untuk kegagalannya mengenali sebuah upaya serangan Athletico yang offside dan bek Spanyol itu dengan cepat diusir keluar.

Rakitic pada satu kesempatan membuang kesempatan yang hebat setelah satu tembakannya melebar dari hanya beberapa meter jauhnya selagi Athletic mulai merasakan keberuntungan berada di pihak mereka.

Dan pengunjung memastikan trofi berada di luar jangkauan Barca pada menit ke-74 saat Aduriz yang berusia 34 tahun itu dengan tenang menceploskan bola rebound setelah Bravo berhasil menyelamatkan tembakan pertamanya.

Susunan Pemain Barcelona vs Athletico Madrid:

Barcelona XI:  Bravo, Pique, Rakitic, Sergio, Alves, Pedro, Iniesta, Suarez, Messi, Mascherano, Mathieu

Athletic Bilbao XI: Iraizoz, De Marcos, Balenziaga, Etxeita, Laporte, Gurpegi, Benat, Eraso, Boveda, Aduriz,  Susaeta

 

Sepakbola.cc