Hasil Barcelona vs Hercules, 22 Desember 2016

Hasil Barcelona vs Hercules – Laporan hasil pertandingan Copa del Rey yang berlangsung di Camp Nou pada Kamis 22 Desember 2016 dinihari WIB.

Barcelona, Hercules, Copa del Rey

Hasil Barcelona vs Hercules – Laporan hasil pertandingan Copa del Rey yang berlangsung di Camp Nou pada Kamis 22 Desember 2016 dinihari WIB.

Liga Spanyol  - Hasil Barcelona vs Hercules, 22 Desember 2016

Babak pertama sudah dimulai …. Sekedar info, Manajer Barcelona Luis Enrique menurunkan susunan pemain yang hampir seluruhnya baru untuk menyambut kunjungan malam ini dari Hercules di ajang Copa del Rey babak 32 besar.

Denis Suarez dan Javier Mascherano adalah dua pemain yang tertinggal dari kemenangan 4-1 atas Espanyol di ajang La Liga tiga hari yang lalu, dengan Enrique memilih menurunkan skuad kelas duanya.

Luis Enrique sudah memberitahui trio penyerang Luis Suarez, Lionel Messi dan Neymar untuk memulai liburan musim dingin mereka beberapa hari lebih awal, meskipun sang raksasa Catalan menemukan diri mereka imbang 1-1 pada leg pertama melawan Hercules bulan lalu.

Rekrutan musim panas Paco Alcacer adalah satu di antara sembilan wajah baru di Starting XI Barcelona, mencari gol kompetitif pertamanya sejak bergabung dari Valencia seharga 25 juta pound.

Ada tempat di bawah mistar gawang bagi mantan bintang Ajax Jasper Cillessen, yang akan berusaha tampil mengesankan malam ini dengan tidak adanya Marc Andre Ter-Stegen.

Dan tim yang hampir seluruhnya beda ini tampak berusaha mengesankan manajer mereka. Di menit kedua Aleix Vidal sudah menyerbu ke depan melalui sayap kanan sebelum mengumpankan bola kepada Alcacer, tapi terlanjur diblok oleh kiper Buiges.

Setelah itu pertandingan berjalan relatif dalam tempo lambat sampai dengan menit 20 ketika Arda Turan berhasil menusuk masuk ke dalam kotak penalti lawan sebelum mengumpankan bola rendah ke arah Denis Suarez. Tapi ada Pol Bueso di sana mengamankan bola.

Memasuki menit 24 mulai terasa dominasi dari Barcelona dengan tuan rumah terus menerus melakukan passing ke sana ke mari, meski belum ada gol sejauh ini. Menit 28 justru Hercules yang melakukan serangan balik kilat melalui Chechu. Beruntunglah sebelum berhadapan dengan Cillessen, mendadak muncul Mascherano melakukan tekel bersih atas bola. Setelah itu pada menit 32 Denis Suarez memperoleh satu peluang di depan gawang tapi tembakannya melebar!

GOOOOL! Lucas Digne! Satu serangan tuan rumah dari Rafinha diblok tapi bola jatuh ke depan Lucas Digne, yang menyambar bola tanpa ampun. GOL! 1-0! Para pemain Hercules tampak patah hati melihat gol yang mengubah agregat mereka menjadi 2-1.

PENALTI BARCELONA! Di akhir babak pertama Arda Turan dijatuhkan oleh Roman di area penalti dan wasit menunjuk titik putih. Ivan Rakitic selaku algojo mengirim bola ke bawah tubuh kiper Buigues dan GOL! 2-0!

Pertandingan babak kedua diawali dengan gol di menit 50 oleh Rafinha dan satu gol lagi di menit 55 oleh Arda Turan. Skor berubah menjadi 4-0 sementara ini. Pertandingan masih berlangsung.

Serangan Rafinha berupa satu tembakan keras dari tepi area penalti. Ini merupakan satu serangan hebat dari sang pemain Barcelona. Sementara itu gol Arda Turan terjadi ketika Vidal mengirim satu umpan matang berbahaya ke depan gawang dan Turan pun tanpa banyak kesulitan menanduk bola masuk. Skor sekarang 4-0 atau 5-1 agregat atas Hercules.

Menit 63 nyaris saja Paco Alcacer menambahkan namanya ke papan skor tapi masih gagal. Denis Suarez mengirim umpan silang matang ke depan gawang dan Alcacer gagal menyambutnya. Masih belum mengubah skor.

GOOOOL LAGI! ALCACER! Akhirnya berhasil juga mantan pemain Valencia ini mencatatkan gol kompetitif pertamanya untuk Barcelona. Ia menanduk satu bola umpan dari Rafinha. Luar biasa kegirangan sang pemain Spanyol itu. Skor 5-0! Agregat 6-1.

Arda Turan mengamuk dan menambahkan dua gol lagi, masing-masing pada menit 86 dan 89! Skor bertahan sampai akhir 7-0 atau 8-1 agregat!!

Skor Akhir hasil Barcelona vs Hercules 7-0 (FULL TIME), agregat 8-1

Gol: Digne 37′, Rakitic 45′ (pen), Rafinha 50′, Turan 55′, Alcacer 73′, Turan 86′, 89′

Susunan Pemain hasil Barcelona vs Hercules :

Barcelona: Cillessen, Rakitic, Denis Suarez, Turan, Rafinha, Mascherano, Alcacer, Digne, Gomes, Vidal, Umtiti
Cadangan: Masip, Sergio, Iniesta, Jordi Alba, Sergi Roberto

Hercules: Buiges, Dalmau, Pena, Fernando Roman, Pol Bueso, Rojas, Chechu, Checa, Berrocal, Minano, Gaspar
Cadangan: Salinas, Edu Lledo, Nieto, Juanma Espinosa, David Mainz

Sepakbola.cc