Gilabola.com - Kiper Gianluigi Donnarumma perlu meniru prestasi dan komitmen yang ditorehkan legenda AC Milan Paolo Maldini di San Siro.

Barcelona Hasil Barcelona
Pemain asal Argentina Lionel Messi mencatatkan rekor baru 400 gol sepanjang karirnya untuk klub dan negara, sementara Ivan Rakitic juga berpenampilan sempurna bagi kinerja Blaugrana yang brilian.

Neymar dan Lionel Messi mengamuk saat Barcelona mempertahankan awal yang sempurna untuk musim ini dengan kemenangan menakjubkan 6-0 vs Granada di Camp Nou, Minggu dinihari WIB.

Pemain asal Brasil itu mencetak hattrick tapi malam ini sesungguhnya milik Messi, yang mencetak gol sepanjang karir ke-400 dan ke-401-nya.

Pasukan Luis Enrique sudah unggul di babak pertama berkat dua gol dari Neymar dan satu serangan Ivan Rakitic, sebelum Messi membawa total gol La Liga ke angka 248 di babak kedua, selisih tiga saja dari rekor 251 gol milik Telmo Zarra.

Neymar kemudian mencetak gol ketiga setelah Messi berbalik menyediakan umpan baginya, dan pemain Argentina itu lalu menyelesaikan satu gol lagi di menit-menit akhir selagi Barca melanjutkan awal musim tak terkalahkan mereka di bawah kepemimpinan Luis Enrique.

BACA JUGA  Luis Enrique Tak Anggap Penting Laga Lawan Atletico Madrid

Pelatih juga senang karena sudah enam laga liga berurutan tidak kebobolan satu gol pun, yang menyebabkan gawang Barcelona bersih di awal musim ini.

Luis Enrique meminta anak buahnya untuk memaksimalkan pengaruh Messi menyusul penampilan loyo di Malaga, tapi mereka sudah hampir mencetak gol hanya dalam waktu tujuh menit.

Setelah permainan indah dari pemain sayap Dimitri Foulquier, Youssef El Arabi menghasilkan satu tendangan akhir setelah sempat tersandung jatuh, namun usahanya hanya membentur mistar gawang.

Setelah itu Barcelona seperti tersengat dan Munir El Haddadi seharusnya bisa menjaringkan sebuah gol pembuka beberapa saat kemudian, namun pemain berusia 19 tahun itu gagal menjaringkan gol hanya dalam jarak 3,5 meter setelah menerima voli Jeremy Mathieu yang empuk di muka gawang.

Terobosan akhirnya tiba di menit ke-26. Neymar berhasil menempel sebuah umpan balik Hector Yuste di setengah lapangannya sendiri dan, setelah mampu mengecoh Jean-Sylvain Babin, pemain Brasil itu melihat tendangannya dibelokkan oleh bek dan tak berhasil dicegah kiper Roberto Fernandez.

BACA JUGA  Laurent Blanc Sudah Kontak Manajemen Barcelona

Barca terus menikmati mayoritas kepemilikan bola dan secara efektif mengamankan tiga poin hingga akhir babak pertama.

Rakitic meraih gol kedua dengan sundulan dari umpan silang yang luar biasa indah dari Messi, sebelum Neymar menerkam satu bola liar di daerah penalti dan dengan tenang menjaringkannya ke pojok kanan atas gawang yang kosong untuk gol nomor tiga.

Tidak mengherankan, dominasi Barcelona terus terjadi di babak kedua dan Roberto harus bekerja keras untuk mencegah tuan rumah memperbesar keunggulan mereka.

Hanya sedikit yang kiper bisa dilakukan di menit ke-62 saat Messi tanpa ampun mengubah satu umpan silang Dani Alves menjadi gol dan setelah itu gol kelima tim Catalonia itu segera menyusul ketika Messi menyediakan assist untuk Neymar.

Pembantaian usai pada menit ke-82 saat Messi dengan sukses merampok bola dari Jeison Murillo dan mengecoh kiper Roberto, menggandakan golnya untuk hari itu dan membawanya ke catatan 248 gol di La Liga.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR