Hasil dan Skor Akhir Malaga vs Barcelona, La Liga Spanyol 25/9/2014

10

Rekor kemenangan 100 persen awal musim Barcelona di La Liga berakhir saat mereka ditahan imbang tanpa gol di Malaga, Kamis dinihari WIB. Pasukan Luis Enrique datang ke pertandingan di La Rosaleda setelah memenangkan semua empat pertandingan awal liga mereka tanpa kebobolan satu gol pun. Dan, sementara anak-anak Catalanonia itu mampu mempertahankan catatan defensif yang mengesankan, kegagalan untuk mengubah […]

Liga Spanyol  - Hasil dan Skor Akhir Malaga vs Barcelona, La Liga Spanyol 25/9/2014

Rekor kemenangan 100 persen awal musim Barcelona di La Liga berakhir saat mereka ditahan imbang tanpa gol di Malaga, Kamis dinihari WIB.

Pasukan Luis Enrique datang ke pertandingan di La Rosaleda setelah memenangkan semua empat pertandingan awal liga mereka tanpa kebobolan satu gol pun.

Dan, sementara anak-anak Catalanonia itu mampu mempertahankan catatan defensif yang mengesankan, kegagalan untuk mengubah kepemilikan bola menjadi gol akan sangat mengecewakan pelatih mereka.

Jordi Alba terbukti menjadi ancaman konstan di sisi kiri selama babak pertama, namun tim tamu tidak dapat memanfaatkan gelombang serangan berulang mereka menjadi gol.

Claudio Bravo mendorong tendangan bebas Luis Alberto ke tiang gawang di pertengahan babak kedua, dan Barca terus mencoba bertahan dalam laga yang akhirnya terbukti menjadi salah satu yang paling sulit yang pernah mereka temui.

Hasil akhirnya membuat Barcelona, yang telah memenangkan 12 pertemuan liga terakhir antara kedua tim, tetap bertahan di posisi teratas hasil keunggulan selisih gol dari Sevilla, sementara Malaga mempertahankan rekor tidak kebobolan di kandang musim ini.

Luis Enrique terus merotasi lini pertahanan dengan membawa Gerard Pique, Marc Bartra dan debutan baru Douglas menggantikan  Javier Mascherano, Jeremy Mathieu dan Dani Alves setelah laga pembantaian 5-0 vs Levante Minggu, sementara Neymar kembali turun setelah pulih dari cedera pergelangan kaki .

Barca main menekan sejak awal dan bek Malaga Sergio Sanchez melakukan tugasnya dengan baik untuk menggagalkan ancaman umpan silang berulang dari Pedro dan Ivan Rakitic, tapi kiper Claudio Bravo pun harus waspada di ujung yang lain saat percobaan serangan berulang kali dari Nordin Amrabat.

Babak kedua berlanjut dengan serangan terus menerus dari kubu Barcelona, dengan salah satunya berhasil berujung pada tendangan bebas Lionel Messi dari jarak 18 meter yang melayang di atas mistar gawang Carlos Kameni, sebelum satu sepakan Pedro hasil umpan Alba hanya berakhir melebar.

Setelah melihat Luis Suarez mencetak dua gol untuk Barcelona B dalam pertandingan persahabatan melawan Indonesia U-19 pada hari sebelumnya, para penyerang tim senior mungkin merasakan tekanan untuk melakukannya lebih baik daripada pemain Uruguay itu, dan Messi seharusnya bisa dibilang melakukannya lebih baik ketika ia menerima satu bola Alba dengan dadanya ketika masuk ke daerah penalti lawan.

Barca mendominasi penguasaan bola, namun selama babak pertama gagal untuk benar-benar menantang kiper Malaga Carlos Kameni, meskipun Alba beberapa kali melakukan terobosan gemilang di sayap kiri.

Malaga terus menggagalkan usaha dari tamu mereka pada awal babak kedua.

Kapten Malaga Weligton mungkin beruntung tidak diusir keluar lapangan dan hanya memperoleh kartu kuning untuk menampar wajah Messi di satu pertarungan di menit-menit akhir laga.

Skor 0-0 bertahan sampai akhir. Bagaimana pun ini adalah kemunduran pertama bagi Luis Enrique sejak mengambil kendali di Camp Nou.

Barcelona masih di puncak klasemen sementara dengan nilai 13 hasil 4 kali menang dan satu draw. Sevilla juga memperoleh nilai sama namun dengan selisih gol lebih jelek.