Hasil dan Skor Akhir Rayo vs Barcelona, La Liga Spanyol 5/10/2014

16

Dua pemain bintang Barcelona Lionel Messi dan Neymar mencetak gol selagi pemimpin klasemen liga Spanyol Barcelona menang 2-0 melawan sembilan pemain Rayo Vallecano Jumat malam WIB. Messi mencongkel bola melewati kiper Antonio “Tono” Rodriguez di menit 35 untuk mengukir gol liga ke-249, hanya berselisih dua saja di belakang rekor gol tertinggi dalam sejarah Primera Liga yang dipegang Telmo Zarra sejak 1955. Semenit kemudian Neymar […]

Liga Spanyol  - Hasil dan Skor Akhir Rayo vs Barcelona, La Liga Spanyol 5/10/2014

Dua pemain bintang Barcelona Lionel Messi dan Neymar mencetak gol selagi pemimpin klasemen liga Spanyol Barcelona menang 2-0 melawan sembilan pemain Rayo Vallecano Jumat malam WIB.

Messi mencongkel bola melewati kiper Antonio “Tono” Rodriguez di menit 35 untuk mengukir gol liga ke-249, hanya berselisih dua saja di belakang rekor gol tertinggi dalam sejarah Primera Liga yang dipegang Telmo Zarra sejak 1955.

Semenit kemudian Neymar menambah gol liga ketujuh.

Rayo terhindar dari kekalahan yang lebih besar karena Barcelona tidak bisa mengeksploitasi peluang mereka saat tuan rumah menyelesaikan laga dengan dua pemain mereka diusir keluar. Jorge Morcillo dan Javier Aquino harus keluar lapangan setelah keduanya menerima kartu kuning kedua mereka.

Kiper Barcelona Claudio Bravo memecahkan rekor liga yang sudah berdiri sejak tahun 1977, yakni tidak kebobolan gol setelah melalui  tujuh laga pertama musim Liga Spanyol.

Rayo berusaha melakukan jebakan offside di sana sini, tapi pengalaman pemain Barcelona menyebabkan jebakan itu gagal terus menerus.

Beberapa saat setelah satu gol Messi dianulir, pemain asal Argentina itu menunjukkan ketenangan luar biasa mencongkel bola melewati Tono yang terlanjur maju. Gol 0-1!

Barca menggandakan keunggulan mereka semenit kemudian saat Munir El Hadaddi memberi satu umpan matang pada Neymar dan pemain Brasil itu mengambil waktu sesaat sebelum mengarahkan bola ke sudut jauh.

Kemenangan keenam Barca, plus satu hasil imbang, membuat mereka unggul dua poin dari Valencia setelah mereka mengalahkan juara Atletico Madrid 3-1.

Barcelona memasukkan 19 gol dan belum kebobolan satu kali pun di ajang liga domestik.

Kekalahan liga pertama Atletico musim ini menyebabkan mereka terpaut lima poin dari pimpinan klasemen Barcelona dan sementara berada di posisi ketiga. Sevilla, Real Madrid dan Celta Vigo yang belum memainkan laga ketujuh akan bisa melampaui Atletico jika mereka menang Minggu malam WIB ini.