Hasil Girona vs Barcelona, La Liga 24/09/2017

  • Laporan hasil pertandingan Girona vs Barcelona, Liga Spanyol pekan ke-6, Minggu dinihari WIB.

Hasil Girona vs Barcelona, Liga Spanyol
Hasil Girona vs Barcelona, Liga Spanyol

Hasil Liga Spanyol – Berikut laporan hasil pertandingan Girona vs Barcelona dalam laga La Liga pekan keenam di Estadio Municipal de Montilivi, Minggu 24 September 2017 pukul 01.45 WIB.

Laga di kandang Girona, tim yang baru promosi ini, dimulai dengan gelombang tekanan hebat dari tim tamu. Pada menit keempat Aleix Vidal membuang satu peluang emas di depan gawang. Ia tinggal berhadapan dengan kiper lawan dalam kotak enam meter tapi gagal menceploskan bola.

Menit 17 Barcelona dihadiahkan sebuah tendangan sudut. Jordi Alba mengambilnya dan mengirim ke dalam kotak penalti. Tapi satu pemain tuan rumah, Aday, kurang beruntung. Ia malah menghalau bola ke dalam gawang sendiri. GOL! 0-1!

Menit 34 Jordi Alba hampir saja menggandakan keunggulan Barca. Ia membuka ruang bagi dirinya dalam kotak penalti sebelum melepaskan tembakan tajam akurat ke sisi kiri gawang. Tapi kiper Gorka Iraizoz berhasil melakukan penyelamatan hebat. Gagal satu usaha Barca!

Menit 36 satu tembakan jarak jauh oleh Ivan Rakitic nyaris menembus gawang Girona. Untungnya kiper Iraizoz terbang dan menepis keluar bola itu. Hanya sepak pojok. Skor 0-1 bertahan sampai akhir babak pertama.

Paruh kedua pertandingan diawali dengan serangan cepat oleh Barcelona. DAAN GOL bunuh diri lagi oleh pemain Girona. Kali ini kiper Iraizoz malah membelokkan satu umpan tumit Luis Suarez ke gawangnya sendiri. GOL! 0-2! 

Aleix Vidal berlari sampai batas lapangan sebelum mengirim bola tumit ke Suarez, yang meneruskan bola dengan tumitnya lagi ke arah gawang. Tapi sesaat sebelum masuk bola tampak menyentuh sisi dalam kaki kiper Iraizoz. Malangnya!

GOL LAGI! UNTUK BARCELONA! Menit 70 Luis Suarez menerima umpan cantik di dalam kotak dan membelokkannya ke gawang lawan. GOL! 0-3! Itu adalah gol Suarez ke 87 dari 100 penampilannya untuk raksasa Catalan ini.

Statistik! Penguasaan bola 61% untuk tamu vs 39% untuk tuan rumah. Skor 0-3 untuk kemenangan tim tamu bertahan sampai akhir.

Setelah injury time beberapa menit, wasit akhirnya meniup peluit panjang. Hasil Girona vs Barcelona ditutup dengan skor akhir 0-3.

Susunan Pemain Girona vs Barcelona:

Girona: Iraizoz; Lopez; Espinosa; Ramalho; Becerra; Serrano; Pons; Aday; Portu; Douglas Luiz; Olunga

Barcelona: Ter Stegen; Rakitic; Iniesta; Suarez; Messi; Mascherano; Paulinho; Alba; Roberto; Vidal; Umtiti