Hasil Barcelona vs Getafe Skor Akhir 0-0

Striker Barcelona Luis Suarez menembak keras namun melebar pada menit 56 saat laga LIga Spanyol menjamu Getafe, Minggu 11 Januari 2018.
Striker Barcelona Luis Suarez menembak keras namun melebar pada menit 56 saat laga LIga Spanyol menjamu Getafe, Minggu 11 Januari 2018.

Gilabola.com – Barcelona kesulitan menerobos pertahanan Getafe dalam laga Liga Spanyol, Minggu (11/02/2018) di Camp Nou, yang usai dengan skor 0-0.

Sampai dengan akhir babak pertama laga Liga Spanyol skor imbang kacamata. Hal ini sebenarnya tak mengagetkan karena para pemain Blaugrana tengah kelelahan usai menghadapi perlawanan keras Valencia di leg kedua semi final Copa del Rey, beberapa hari silam.

Nembak ke gawang pun tak bisa!

Statistik mungkin menceritakan segalanya. Sampai 45 menit pertama berlalu TIDAK ADA tembakan ke gawang lawan. Sama sekali nol dari kedua kubu. Padahal Barca mendominasi bola dengan persentase sampai 77%. Tembakan off target juga tak mampu dilakukan oleh anak-anak Ernesto Valverde. Bandingkanlah itu dengan Getafe yang masih mampu mencatatkan satu shot off target ke gawang tuan rumah.

Sekedar info, Newcastle United yang berada di zona degradasi Liga Inggris beberapa jam lalu baru saja mengalahkan Manchester United 1-0. Jadi jika Getafe malam ini berhasil bertahan dan mencuri satu gol melalui serangan balik, ini akan menjadi kejutan lainnya malam ini, sebuah malam di mana raksasa-raksasa takluk.

Coba bantuin wasit, benarkah itu offside?

Pada detik-detik terakhir paruh pertama, Luis Suarez sebenarnya mampu merobek jala gawang lawan, tapi ia merasa sangat frustrasi setelah melihat aksinya itu dinyatakan offside oleh hakim garis. Gagal mengubah skor!

Advertisement

Tayangan ulang memperlihatkan keraguan apakah pemain Uruguay itu berdiri offside pada tendangan bebas di menit terakhir babak pertama. Lihat cuplikannya:

Laporan babak kedua

Babak kedua sudah dimulai dan sampai dengan menit 70 statistik serangan sudah membaik. Sudah dua tembakan on target dilancarkan tuan rumah. Barca memang dikenal sebagai mesin diesel musim ini. Mereka lambat panas dan lebih banyak mencetak gol-golnya pada paruh kedua permainan.

Salah satu serangan itu terjadi pada menit 56 tadi oleh Luis Suarez. Ia memperoleh umpan akurat dari Paco Alcacer dan menembak keras. Tapi sayang bola meleset beberapa centi saja ke sisi tiang gawang. Sayang sekali!!

Dua menit kemudian sesama mantan Liverpool, Philippe Coutinho, memperoleh bola di luar kotak dan menembak! Tapi sekali lagi gagal gol dengan kiper Getafe menepis bola keluar. Hanya berujung sepak pojok.

Perkenalkan pengganti Gerard Pique

Menit 77 pemain anyar Yerry Mina menyundul bola ke gawang lawan. Tapi sayang meleset. Pemain ini sudah mirip Gerard Pique. Caranya menghalau bola di lini belakang dan begitu pula sangat mirip dalam cara menanduk bola di depan gawang lawan. Gerard Pique boleh khawatir posisinya di skuad utama tergantikan.

Bek Barcelona Yerry Mina tampil meyakinkan pada laga Liga Spanyol menjamu Getafe, Minggu (11/02/2018). Ia sudah sangat mirip Gerard Pique.
Bek Barcelona Yerry Mina tampil meyakinkan pada laga Liga Spanyol menjamu Getafe, Minggu (11/02/2018). Ia sudah sangat mirip Gerard Pique.

Sudah menit 84 dan belum ada gol juga. Jika skor 0-0 ini bertahan sampai akhir maka Barca masih mempertahankan puncak klasemen Liga Spanyol, namun selisihnya hanya tinggal 7 saja dari urutan kedua, Atletico Madrid, dan 17 poin dari Real Madrid di posisi ketiga.

Menit pertama injury time, hampir saja Luis Suarez merobek gawang lawan. Ia menerima satu umpan silang namun tandukannya yang sudah akurat mengarah on target ditepis keluar oleh Guaita, kiper Getafe.

Setelah injury time 3 menit, wasit David Fernandez akhirnya meniup peluit panjang. Hasil Barcelona vs Getafe ditutup dengan skor akhir 0-0.

Susunan pemain Barcelona vs Getafe:

BARCELONA: Ter Stegen; Digne, Mina, Busquets, Alba; Roberto, Rakitic, Coutinho; Suarez, Messi, Alcacer. Cadangan: Cillessen, Semedo, Pique, Iniesta, Dembele, Paulinho, Vidal.

GETAFE: Guaita, Suarez, Bruno, Dakonam, Vitorino Antunes, Fajr, Arambarri, Portillo, Shibasaki, Diedhiou, Angel. Cadangan: Martinez, Cabrera, Flamini, Remy, Mora, Cala, Molina.