Hattrick Suarez Antar Barcelona Tempel Madrid

Barcelona meraih poin sempurna tiga pada laga pekan kesembilan La Liga Spanyol, Senin (26/10/2015) dinihari WIB, berkat kemenangan 3-1 atas Eibar. Luis Suarez menjadi pahlawan Barcelona lewat tiga golnya

Liga Spanyol  - Hattrick Suarez Antar Barcelona Tempel Madrid

Barcelona meraih poin sempurna tiga pada laga pekan kesembilan La Liga Spanyol, Senin (26/10/2015) dinihari WIB, berkat kemenangan 3-1 atas Eibar. Luis Suarez menjadi pahlawan Barcelona lewat tiga golnya.

Bermain di Camp Nou, Barcelona sempat tertinggal lebih dulu pada menit ke-10. Borja Baston berhasil menjebol gawang Claudio Bravo memanfaatkan bola mental dari tangan Bravo usai memblok tendangan Keko.

Barcelona yang menguasai pertandingan sebanyak 70 persen baru bisa menyamakan kedudukan di menit ke -21. Tusukan Neymar dari sisi kiri berlanjut dengan operan panjang kepada Sandro yang berlari di sisi kanan. Sandro kemudian membelokkan bola ke arah Suarez, yang langsung menanduk bola masuk ke dalam gawang Eibar.

Tiga menit setelah turun minum atau pada menit ke-48, Neymar kembali berperan pada gol kedua Suarez. Menusuk dari sisi kiri, Neymar memberikan bola kepada Suarez yang berada di dalam kotak penalti. Tanpa buang waktu, Suarez langsung menyelesaikannya dengan sepakan datar. Barca unggul 2-1.

Pada menit ke-83, Barca harus bermain dengan 10 orang setelah Javier Mascherano mendapatkan kartu merah. Pemain asal Argentina itu diusir dari lapangan lantaran melakukan protes berlebihan kepada wasit.

Lima menit menjelang bubar, kembali Suarez membobol gawang Eibar sekaligus mencetak hat-trick. Lagi-lagi Neymar menyumbang assist. Umpan lambung Neymar diselesaikan Suarez dengan sebuah tembakann kaki kanan keras di dalam kotak penalti Eibar. Barcelona pun menutup pertandingan dengan skor 3-1.

Dengan kemenangan tersebut, Barca pun menempel ketat Real Madrid di puncak klasemen. Kedua tim sama-sama mengoleksi nilai 21, tapi Madrid berhak ada di urutan pertama karena unggul selisih gol. Madrid punya catatan gol 21-3 (+19), sedangkan Barcelona +8 (20-12).

Sementara itu, Eibar berada di urutan ketujuh dengan koleksi nilai 13. Ini adalah kekalahan kedua Eibar pada musim ini.

Bagi Suarez, tambahan tiga golnya itu membawanya masuk urutan kedua pencetak gol terbanyak musim ini dengan total 7 gol. Jumlah golnya sama dengan torehan Cristiano Ronaldo dan Nolito, serta terpaut satu gol di bawah topskorer sementara Neymar.

Sepakbola.cc