Hasil Liga Spanyol Tadi Malam: Real Madrid Belum Menyerah Kalah

41

Berita Bola: Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti menolak untuk melempar handuk dalam perburuan gelar La Liga setelah melihat timnya jatuh tertinggal lebih jauh di belakang pemimpin Barcelona menyusul laga imbang menegangkan 2-2 di kandang melawan Valencia.

Liga Spanyol  - Hasil Liga Spanyol Tadi Malam: Real Madrid Belum Menyerah Kalah
Hasil Liga Spanyol: Real Madrid Belum Menyerah Kalah

Berita Bola: Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti menolak untuk melempar handuk dalam perburuan gelar La Liga setelah melihat timnya jatuh tertinggal lebih jauh di belakang pemimpin Barcelona menyusul laga imbang menegangkan 2-2 di kandang melawan Valencia.

Madrid harus memperpanjang tujuh kemenangan beruntun di liga untuk mempertahankan tekanan pada Barcelona, ​​yang mengalahkan Real Sociedad lebih dulu di Sabtu malam, tetapi mereka menghadapi prospek suram ketika Valencia lebih dulu unggul dua gol berkat serangan dari Paco Alcacer dan Javi Fuego dalam 26 menit pertama.

Tendangan penalti gagal dari Cristiano Ronaldo pada masa jelang istirahat seperti mewakili nasib Real Madrid. Mereka juga merasa sial karena serangan mereka menghantam mistar gawang pada tiga kesempatan.  Tapi mereka diberi secercah harapan setelah dalam waktu 12 menit setelah restart Pepe memperkecil defisit dengan sundulan kerasnya.

Isco mengguncang keempat sudut Santiago Bernabeu dengan gol penyama kedudukan yang indah di menit ke-83, tapi gol ketiga yang penting gagal terwujud dan Madrid sekarang menemukan diri mereka empat poin di belakang pemimpin Liga, Barcelona, dengan hanya dua pertandingan tersisa untuk bermain, dengan asumsi pemogokan pemain massal yang direncanakan untuk akhir pekan depan tidak terjadi.

Ancelotti mengakui hasilnya buruk tapi dia tidak menyerah dan belum bersedia mengakui gelar juara Barcelona.

Ketika ditanya tentang efek hasil draw tadi pada peluang gelar Real Madrid, ia berkata: “Hal ini membuat lebih sulit, tapi kami masih akan terus berjuang. Kami memiliki dua pertandingan lagi, akan mencoba dan memenangkan keduanya.”

“Hasilnya tidak baik, [tapi] pertandingan memperlihatkan sebaliknya. Kami memiliki banyak peluang untuk mencetak gol. Tim berjuang sampai akhir dan pantas menang, tapi kadang-kadang itu tidak cukup.”

“Kami semua kecewa. Ini adalah apa yang tim rasakan saat ini. Kami membayar untuk kesalahan kecil. Satu-satunya kesalahan jelas yang kami buat adalah dengan bola mati.”

Liga Spanyol  - Hasil Liga Spanyol Tadi Malam: Real Madrid Belum Menyerah Kalah
Hasil Liga Spanyol: Real Madrid Belum Menyerah Kalah

Kesempatan yang paling realistis bagi Real Madrid mengklaim trofi juara musim ini terletak pada ajang Liga Champions, di mana mereka harus membalikkan defisit leg pertama 2-1 di semifinal melawan Juventus saat mereka menjamu sang juara Italia itu pada hari Rabu.

Ancelotti percaya bisa mengulangi kinerja mereka melawan Valencia guna mengalahkan Juventus, dan dia berharap untuk dapat bergantung pada gelandang Toni Kroos, yang cedera di babak pertama.

Dia menambahkan: “Saya memiliki perasaan bahwa jika kinerja ini diulang pada hari Rabu, itu akan berjalan dengan baik bagi kami.”

“Kroos memiliki ceera pinggul, kami akan menimbang besok. Ini tampaknya tidak menjadi masalah otot, jadi kami cukup positif.”

Meskipun melihat timnya membuang keunggulan dua gol, pelatih Valencia Nuno memberi pujian untuk pemainnya.

Dia mengatakan: “Hari ini tim benar-benar bertanding melawan salah satu tim terbaik di dunia.”

“Kami memiliki skuad termuda di La Liga dan kami pulang dengan kepala tegak.”

“[Itu] pekerjaan besar oleh pemain. Mereka telah memberikan segalanya, [mereka] sedikit sedih karena kami sangat dekat dengan kemenangan. Tapi kami memainkan permainan sepakbola yang bagus. Kami memproduksi pertandingan yang sangat lengkap dalam setiap aspek.”