Real Madrid Kalah Lagi, Kali Ini di Tangan Bilbao

Berita Liga Spanyol terbaru: Real Madrid mengalami kekalahan lagi di ajang La Liga setelah kalah 1-0 vs tuan rumah Athletic […]

Hasil Liga Spanyol: Real Madrid Kalah vs Athletic Bilbao!

Berita Liga Spanyol terbaru: Real Madrid mengalami kekalahan lagi di ajang La Liga setelah kalah 1-0 vs tuan rumah Athletic Bilbao, Minggu 8/3/2015 dinihari WIB.

Dengan hasil ini maka langkah El Real di puncak La Liga tersendat. Mereka kini mengoleksi 61 poin hasil dari 26 laga, sementara dua poin di bawahnya ada Barcelona 59 poin dengan 25 laga.

Jika Barcelona berhasil mengalahkan Rayo Vallecano Minggu malam WIB maka mereka akan pindah ke puncak klasemen La Liga.

Satu tembakan Gareth Bale membentur tiang dari 50 meter tapi itu adalah yang terdekat yang tim Carlo Ancelotti bisa lakukan dengan satu tandukan Aritz Aduriz di babak pertama sudah cukup untuk memberikan Athletic kemenangan terkenal, yang secara serius bisa menggagalkan usaha meraih gelar Real Madrid.

Tim tamu sebenarnya mendominasi laga. Hampir 65% penguasaan bola berada di kendali Real Madrid, namun mereka gagal untuk memanfaatkan keunggulan tersebut.

Athletic Bilbao sekedar catatan, adalah tim yang berhasil lolos ke final Piala Raja (Copa del Rey). Jadi mereka bukan tim sembarangan. Namun permintaan untuk menggelar final Copa di stadion Santiago Bernabeu sudah ditolak oleh Real Madrid sehingga kekalahan ini menjadi semacam balas dendam yang manis untuk mereka.

Athletic telah tampil bagus akhir-akhir ini dengan dua kemenangan liga dan kemenangan semifinal Piala Raja, dengan duet penyerang Iñaki Williams dan Aritz Aduriz mampu membuka lini pertahanan Madrid.

Terasa sekali makna ketidakhadiran Luka Modric yang tidak akan kembali sampai pertengahan pekan depan di Liga Champions.

Hasil Liga Spanyol: Real Madrid Kalah vs Athletic Bilbao!

Ketika gol Athletic datang, itu terjadi gara-gara kelemahan lini tengah yang menjadi sebab awal. Mikel Rico memiliki semua waktu dan ruang yang dibutuhkan untuk memberi umpan ke Aduriz dan pemain itu mencetak gol ke-18-nya musim ini.

Isco seharusnya sudah mencegat Rico lebih cepat lagi.

Pepe juga mungkin akan kecewa ia dikalahkan begitu mudah oleh Aduriz di udara, namun striker Athletic itu, yang mencetak dua gol pada pertengahan pekan untuk membawa Athletic ke final Copa Del Rey sedang berada pada bentuk terbaiknya sehingga ada pembicaraan dari tim nasional Spanyol untuk memanggilnya, meskipun ia sudah berusia 34 tahun.

Dia melayang sejenak di udara setelah unggul di depan para bek Real Madrid dan mengirim satu sundulan bertenaga melewati Iker Casillas.

Catatan lainnya tembakan ke arah gawang masing-masing dua. Tembakan yang tidak on target tercatat 6 berbanding 13 untuk Real Madrid.

Pelanggaran terbanyak dilakukan tim tuan rumah dengan 17 berbanding 11.

Susunan pemain:

Athletic Bilbao XI: Iraizoz, Iraola, Gurpegi, Etxeita, Balenziaga, Benat, Mikel Rico, Williams, De Marcos, Muniain, Aduriz

Cadangan: Toquero, Aurtenetxe, Ibai, Susaeta, Guillermo, Remiro, Unai Lopez.

Real Madrid XI: Casillas, Carvajal, Varane, Pepe, Marcelo, Illarramendi, Kroos, Isco, Ronaldo, Bale, Benzema.

Cadangan: Navas, Coentrao, Khedira, Hernandez, Lucas Silva, Nacho, Jese.

 

Sepakbola.cc