Hasil Real Madrid vs Barcelona 23/12/2017

Menit ke-3 Cristiano Ronaldo berhasil menyarangkan satu tandukannya ke gawang Barcelona, tapi wasit Jose Sanchez menyatakan offside
Menit ke-3 Cristiano Ronaldo berhasil menyarangkan satu tandukannya ke gawang Barcelona, tapi wasit Jose Sanchez menyatakan offside

Hasil Liga Spanyol – Real Madrid gagal memperkecil selisih di klasemen Liga Spanyol lawan Barcelona, Sabtu malam WIB. Mereka dipermalukan 0-3 melalui gol-gol Luis Suarez, Lionel Messi dan Aleix Vidal.

Tuan rumah menurunkan Mateo Kovacic sebagai starter, selain Cristiano Ronaldo yang terlihat berlatih sendiri selama beberapa hari terakhir. Menurut statistik, Los Blancos tak pernah kalah setiap kali Kovacic turun sejak menit pertama.

Thomas Vermaelen menjadi pemain pertama yang terkena kartu kuning pada laga El Clasico malam ini. Ia melakukan pelanggaran pada Luka Modric, menyusul satu serangan balik kilat oleh tuan rumah.

Tadi di menit ketiga sebenarnya gawang Barca sudah bergetar, hasil tandukan Cristiano Ronaldo, tapi itu offside. Beneran offside? Casemiro mengirim umpan dari sisi kanan.

Setelah itu satu-satunya peluang emas berikutnya adalah pada menit 30 saat Paulinho berhadapan satu-lawan-satu dengan kiper Keylor Navas, tapi sepakannya berhasil ditip keluar oleh kiper Los Blancos. Sekitar semenit kemudian, Ronaldo masuk menerobos dari sisi kanan, meliuk-liuk dan menembak dari sudut sempit. Kali ini kiper Marc-Andre ter Stegen melakukan penyelamatan penting.

NYARIS! Menit 43 Karim Benzema menanduk bola hasil umpan super. Bola hanya membentur tiang gawang!! Sayang sekali, seharusnya sudah membawa Los Blancos unggul lebih dulu. Tak lama kemudian paruh pertama berakhir. Skor tetap 0-0.

Babak kedua segera dimulai. Ada perubahan taktik apa dari kedua tim? GOL! Tapi sayang bukan dari Los Blancos, melainkan Luis Suarez. Menit 54 sang pemain Uruguay yang dinilai menyebalkan oleh Ronaldo berhasil menjebol gawang Real Madrid.

Gol ini memperlihatkan taktik Barca menahan Lionel Messi agak ke belakang. Ivan Rakitic membawa bola sendirian ke depan, kemudian melepas bola ke Sergi Roberto di sisi kanan kotak penalti, yang pada kesempatan pertama mengirim umpan silang ke sisi kiri, di mana Luis Suarez berlari masuk, dan GOL! 0-1! 

Menit 59 siap-siaplah melihat kartu merah untuk kapten Los Blancos, Sergio Ramos. Kali ini ia hanya kena kartu kuning oleh wasit Jose Sanchez. Usai kalah perebutan bola dengan Luis Suarez, kapten asal Spanyol itu melayangkan tangannya ke muka sang pemain lawan. Mungkin seharusnya merah.

KARTU MERAH! Tadi kita ngomongin kemungkinan kartu merah untuk Sergio Ramos dan sekarang malah kartu merah untuk Dani Carvajal di menit 63 setelah ia menahan bola dengan tangannya untuk satu tandukan dari Paulinho, yang menyambar bola rebound. Penalti dan kartu merah sekaligus!

Lionel Messi maju dan GOL! 0-2! Barcelona dalam perjalanan untuk memenangkan El Clasico kesekian kalinya di Santiago Bernabeu. Laga sudah memasuki menit 70. Masih ada banyak waktu bagi Real Madrid untuk membalaskan dua gol.

Sesudah gol Messi tadi, Barcelona mengamuk. Menit 70 Messi mencoba melepaskan satu tendangan rendah saja ke tiang jauh. Tapi kali ini berhasil diselamatkan oleh Navas.

Menit 79 Gareth Bale nyaris bikin gol untuk Los Blancos. Satu umpan bagus dari Luka Modric disambar sang pemain Wales dari jarak dekat tapi berhasil diselamatkan Ter Stegen. Menit 81 Nelson Semedo yang baru masuk menggantikan Andres Iniesta menembak ke gawang tuan rumah tapi berhasil ditepis keluar. Barca mengejar gol ketiganya malam ini.

Jika skor bertahan sampai usai maka Barcelona akan memiliki 45 poin di klasemen dan Real Madrid 31, selisih 14 di antara mereka berdua. Ada Atletico Madrid di urutan kedua dengan 36 poin.

GOL! Ada gol ketiga di masa injury time oleh Aleix Vidal Skor 0-3!

Setelah injury time 3 menit, wasit Jose Sanchez akhirnya meniup peluit panjang. Hasil Real Madrid vs Barcelona ditutup dengan skor akhir 0-3.

Susunan pemain Real Madrid vs Barcelona:

Real Madrid: Navas; Carvajal, Varane, Ramos, Marcelo; Casemiro, Modric, Kroos, Kovacic; Ronaldo, Benzema
Cadangan: Casilla, Nacho, Bale, Theo, Lucas, Asensio, Isco

Barcelona: Ter Stegen; Roberto, Pique, Vermaelen, Alba; Busquets, Iniesta, Rakitic, Paulinho; Messi, L.Suarez
Cadangan: Cillessen, Semedo, D.Suarez, Mascherano, Digne, Gomes, Vidal

Sepakbola.cc
Uang Instan