Hasil Sevilla vs Girona Skor Akhir 1-0

Pertarungan di depan gawang oleh para pemain Sevilla vs Girona dalam laga Liga Spanyol, Minggu malam.

Gilabola.com – Gagal penalti mewarnai babak pertama laga Liga Spanyol antara Sevilla vs Girona, Minggu malam, yang usai dengan skor 1-0.

Girona, tim promosi yang tampil mengejutkan musim ini dengan menduduki urutan 9 klasemen Liga Spanyol, memperoleh peluang emas untuk unggul lebih dulu di babak pertama.

Pemain Sevilla Luis Muriel menahan bola yang tengah mengarah ke gawangnya dengan tangannya di menit 40. Ia memperoleh kartu kuning untuk aksinya itu dan wasit Jaime Latre dengan ringan menunjuk titik putih. Penalti untuk Girona!

Aday maju sebagai eksekutor, menembak ke sisi kanan gawang dan GAGAL! Kiper Sergio Rico membaca arah bola dan menggagalkan tembakan penalti itu. Skor tetap 0-0!

Skor 0-0 yang terjadi pada akhir babak pertama tidak menggambarkan pertandingan yang berjalan penuh semangat oleh kedua tim. Girona yang kurang diunggulkan justru mencatatkan tiga tembakan ke gawang lawan melalui serangan-serangan balik mereka. Sementara itu tuan rumah yang lebih dominan dalam penguasaan bola hanya memperoleh satu peluang shot on goal pada paruh pertama.

Advertisement

Kedua kesebelasan sama-sama mencatatkan 4 tembakan meleset dari gawang pada 45 menit pertama, dengan 9 dan 10 tendangan bebas untuk masing-masing tim. Kiper Sergio Rico dari Sevilla patut memperoleh pujian dengan tiga aksinya menyelamatkan gawang. Jika tidak maka tuan rumah sudah kebobolan tiga gol.

Tim tamu merasa dikejutkan dengan gol Joaquin Correa di awal babak kedua. Memperoleh bola panjang di dalam kotak penalti, sang pemain mencongkel bola melewati atas kiper Bono yang terlanjur keluar dari sarangnya dan GOL! 1-0 untuk Sevilla.

Untuk sekilas bola berhasil dicegah melewati garis gawang oleh satu pemain Girona tapi Pablo Sarabia memastikan bola merobek jala gawang lawan. Tayangan ulang memperlihatkan tembakan pertama dari Correa sudah berhasil memaksa bola melewati garis gawang. Gol itu untuk Correa, bukan Pablo Sarabia.

Penguasaan bola Girona membaik di babak kedua, menjadi 42%, tapi belum mengubah skor. Paruh kedua ini diwarnai tiga tembakan on target oleh Sevilla dan satu oleh Girona. Masing-masing tim memperoleh lima tendangan bebas sampai dengan pertengahan babak kedua.

Setelah injury time beberapa menit, wasit Jaime Latre akhirnya meniup peluit panjang. Hasil Sevilla vs Girona ditutup dengan skor akhir 1-0.

Susunan pemain Sevilla vs Girona:

Sevilla: Sergio Rico; Jesus Navas, Mercado, Lenglet, Escudero; Nzonzi, Pizarro; Sarabia, Vazquez, Correa; Muriel

Girona: Bono; Ramalho, Bernardo, Juanpe; Aday, Mogica, Pere Pons, Granell, Borja Garcia; Portu Olunga.