Hasil Liga Spanyol : Tragis! Getafe Batalkan Kemenangan Barcelona

15

  Barcelona harus puas bermain imbang kala menjamu Getafe pada lanjutan Liga Spanyol Minggu (03/05) tadi malam. Tim asuhan Tata Martino secara tragis harus rela berbagi skor dengan  Getafe dengan skor 2-2. Gol Lafita membuyarkan kemenangan Barcelona yang sudah di depan mata tepat di menit terakhir injury time! Tragis! Gol Barca dicetak oleh Lionel Massi […]

Liga Spanyol  - Hasil Liga Spanyol : Tragis! Getafe Batalkan Kemenangan Barcelona

 

Barcelona harus puas bermain imbang kala menjamu Getafe pada lanjutan Liga Spanyol Minggu (03/05) tadi malam. Tim asuhan Tata Martino secara tragis harus rela berbagi skor dengan  Getafe dengan skor 2-2. Gol Lafita membuyarkan kemenangan Barcelona yang sudah di depan mata tepat di menit terakhir injury time! Tragis!

Gol Barca dicetak oleh Lionel Massi di menit ke-23, kemudian bisa digandakan Alexis Sanchez pada menit ke-67. Tim tamu Getafe mampu membalas pada menit ke-37 lewat Lafita, dan ditutup dengan gol penyeimbang dari Lafita kembali pada menit 90+4.

Hasil imbang ini juga membuat Barcelona terancam kehilangan peluang menyabet gelar juara La Liga musim ini. Bermain di kandang sendiri, Camp Nou, Barcelona sebenarnya lebih dominan. Tuan rumah sukses mencuri gol di menit ke-23. Memanfaatkan umpan Dani Alves, Messi yang berdiri bebas dengan mudah menaklukkan kiper, Julio Cesar. Gol, 1-0 untuk tuan rumah.

Keasyikan menyerang, Barcelona justru kecolongan di menit ke-37. Getafe justru bisa menyamakan kedudukan melalui Angel Lafita yang mampu mengontrol sebuah bola panjang dan melepaskan tembakan ke dalam gawang Barca yang dikawal Pinto. Skor berubah imbang 1-1.

Di babak kedua, Barcelona masih mendominasi terus mengendalikan permainan. Tusukan para penyerang mampu merepotkan pertahanan tim tamu.

Barca akhirnya mampu kembali unggul di menit 67 lewat Alexis Sanchez memanfaatkan bola rebound hasil tembakan Sergio Busquets.

Kemenangan Barcelona yang sudah di depan mata buyar. Lafita mencetak gol keduanya ke gawang Barcelona saat pertandingan menyisakan beberapa saat lagi. Saat laga sepertinya akan berakhir dengan kemenangan bagi tuan rumah, Lafita membuat publik Camp Nou terdiam dengan gol penyeimbang di masa injury time.
Susunan pemain:
Barcelona: Jose Pinto, Dani Alves, Bartra, Mascherano (Cesc Fabregas 66), Adriano, Xavi Hernandez (Alex Song87), Sergio Busquets, Iniesta, Alexis Sances, Messi, Pedro Eliezer  (Cristian Tello 90)
Getafe: Julio Cesar, Escudero, Rafa, Alexis, Valera, Rodriguez, Lacen (Michel 86), Lafita, Pablo Sarabia, Sammir (Pedro Mosquera 68), Colunga (Jaime Gavilan 45+2).