Hasil Pertandingan Barcelona vs Espanyol, Alexis Sanches Selamatkan Barca

5

  Liga Spanyol – Laga lanjutan klasemen La Liga Spanyol bertajuk derby Catalan antara Barcelona vs Espanyol akhirnya dimenangkan oleh Barcelona dengan skor tipis 1-0 pada Sabtu (2/11/2013) dinihari WIB. Gol semata wayang Barcelona dicetak oleh Alexis Sanchez. Meski bermain di kandang sendiri, Barcelona gagal mencetak gol di paruh pertama. Beberapa peluang yang tercipta gagal […]

Liga Spanyol  - Hasil Pertandingan Barcelona vs Espanyol, Alexis Sanches Selamatkan Barca

 

Liga Spanyol – Laga lanjutan klasemen La Liga Spanyol bertajuk derby Catalan antara Barcelona vs Espanyol akhirnya dimenangkan oleh Barcelona dengan skor tipis 1-0 pada Sabtu (2/11/2013) dinihari WIB. Gol semata wayang Barcelona dicetak oleh Alexis Sanchez.

Meski bermain di kandang sendiri, Barcelona gagal mencetak gol di paruh pertama. Beberapa peluang yang tercipta gagal dikonversi menjadi gol. Peluang emas Barca yang paling disayangkan adalah saat jelang babak pertama selesai, bola membentur mistar.

Espanyol justru sempat membuat fans Barca di Camp Nou berdetak jantungnya saat Victor Sanchez berhasil menembus masuk ke dalam kotak penalti Barcelona. Untung saja tendangan Sanchez mengenai kaki Victor Valdes. Babak pertama pun ditutup dengan skor kacamata 0-0.

Di babak kedua, Barca tetap mendominasi pertandingan. Namun seperti di babak pertama, Barca butuh 30 menit untuk dapat menembus pertahanan Espanyol yang dijaga oleh Raul Rodriguez dan Sidnei.

Dan akhirnya GOL! Sanchez membuat stadion bergemuruh setelah tendangannya yang memanfaatkan umpan Neymar menghunjam ke dalam gawang Espanyol yang dijaga Kiko Casilla. Skor akhirnya berubah menjadi 1-0 untuk Barcelona.

Hingga peluit tanda berakhirnya laga, Barca tidak mampu menggandakan keunggulan. Gol tunggal Alexis Sanchez di babak kedua mengunci tiga poin bagi skuat Gerardo Martino.

Dengan hasil ini, tambahan tiga poin membuat Barca masih kokoh di puncak klasemen dengan torehan 34 poin dari 12 pertandingan. Sementara Espanyol masih duduk di posisi delapan dengan 15 poin.

Starting line up kedua tim:

Barcelona FC (4-3-3): Valdes; Alves, Pique, Mascherano (Bartra 89′), Montoya; Busquets, Xavi, Iniesta (Fabregas 86′); Alexis (Pedro 83′), Messi, Neymar.

Espanyol (4-2-3-1): Casilla; Raul, Sidnei, H. Moreno, Fuentes; D. Lopez, Victor Sanchez; Thievy (Cordoba 63′), Abraham (Lanzarote 83′), Torje; S. Garcia.

Statistik Barcelona FC – Espanyol:
Shots: 19-8
Shots on goal: 5-2
Penguasaan bola: 74%-26%
Pelanggaran: 7-19
Corner: 9-2
Offside: 5-1
Kartu kuning: 1-3
Kartu merah: 0-0