Hasil Pertandingan Barcelona vs Villarreal, Skor Akhir 2-1

  • Neymar berhasil mengantarkan Barcelona dengan memborong total sebanyak dua gol atas Villarreal di Camp Nou, Minggu (15/12) dengan skor akhir 2-1 untuk kemenangan Barca. Berlaga di kandang sendiri, Barca langsung mengambil jalannya permainan dengan mengirimkan serangan langsung ke pertahanan Villarreal, Barca nyaris mencetak gol pertama, sayang tendangan Alex Song dari dalam kotak penalti hanya menghajar tiang gawang Villarreal. Meski menguasai […]

Liga Spanyol  - Hasil Pertandingan Barcelona vs Villarreal, Skor Akhir 2-1

Neymar berhasil mengantarkan Barcelona dengan memborong total sebanyak dua gol atas Villarreal di Camp Nou, Minggu (15/12) dengan skor akhir 2-1 untuk kemenangan Barca.

Berlaga di kandang sendiri, Barca langsung mengambil jalannya permainan dengan mengirimkan serangan langsung ke pertahanan Villarreal, Barca nyaris mencetak gol pertama, sayang tendangan Alex Song dari dalam kotak penalti hanya menghajar tiang gawang Villarreal.

Meski menguasai bola dan selalu mengirimkan serangan, ujung tombak Barca gagal menciptakan gol, kebanyakan tendangan mereka tak mengarah tepat ke gawang lawan. Ini akibat gangguan yang diberikan oleh para pemain bertahan The Yellow Submarine.

Villarreal tak bisa keluar dari tekanan Barca, dan nyaris tak mendapatkan peluang. Diserang terus, akhirnya Villarreal melakukan kesalahan yang dinnantika oleh para pemain Barca. Mario melakukan handsball di dalam kotak penalti membuat wasit menunjuk titik putih. Hadiah penalti diselesaikan dengan baik oleh Neymar.

Unggul satu gol, Barca tetap terus mengurung pertahanan Villarreal, namun hingga peluit babak pertama ditiup wasit, skor 1-0 untuk Barca bertahan.

Di babak kedua, Villarreal berusaha menyerang dan upaya mereka membuahkan hasil. kapten Mateo Musacchio lepas dari kawalan dan melepas sundulan keras usai menerima tendangan pojok yang gagal dihalau kiper Barca, Jose Pinto. Kedudukan berubah imbang 1-1.

Barca membalas dengan menghujani pertahanan Villarreal tanpa ampun, pertahanan Villarreal masih mampu membendung serangan tersebut. Martino memasukkan Xavi di pertengahan babak kedua, efeknya langsung terasa.

Pass master Barca ini membuat serangan Barca lebih tajam. Pada menit 68, Barca berhasil unggul, melalui umpan Cesc Fabregas ke kotak penalti yang langsung disambut oleh Alexis Sanchez yang lolos dari perangkap offside,  ia memberikan umpan yang dituntaskan dengan baik oleh Neymar. Skor 2-1.

Beberapa peluang emas masih sempat diperoleh Neymar, Fabregas dan Andres Iniesta namun semuanya gagal menghasilkan gol ketiga. Babak kedua diakhiri wasit, skor akhir 2-1 untuk kemenangan Barca dan memantapkan posisi mereka di puncak klasemen La Liga.

Susunan Pemain Barcelona:
Pinto; Alba, Pique, Bartra, Montoya; Iniesta, Busquets, Song (Xavi 62′); Neymar, Fabregas (Sergi Roberto 87′), Alexis (Pedro 84′)

Susunan Pemain Villarreal:
Asenjo; Costa, Dorado, Musacchio, Mario; Perez (Jokic 70′), Trigueros, Ramos (Uche 64′), Aquino (Pereira 74′); Santos