Hasil Pertandingan Luxembourg vs Spanyol, Kualifikasi EURO 2016

  • Spanyol akhirnya berhasil meraih kemenangan pada kualifikasi Piala Eropa 2016 saat bertandang ke Stade Josy Barthel, Senin (13/10) dinihari WIB, Luxembourg.

Liga Spanyol Piala Eropa  - Hasil Pertandingan Luxembourg vs Spanyol, Kualifikasi EURO 2016

Spanyol akhirnya berhasil meraih kemenangan pada kualifikasi Piala Eropa 2016 saat bertandang ke Stade Josy Barthel, Senin (13/10) dinihari WIB, Luxembourg. Skuad Vicente Del Bosque menggilas tuan rumah dengan telak skor akhir telak 0-4.

Timnas Spanyol berhasil menggilas Luxembourg dengan empat gol tanpa balas, empat gol Spanyol dicetak oleh oleh David Silva (27),  Paco Alcacer (42), Diego Costa (69) dan Juan Bernat (88). Tiga poin menjadi pengobat bagi Spanyol yang sebelumnya kalah 2-1 dari Slovakia.

Spanyol tanpa ampun  langsung mengawali laga dengan mengirimkan gempuran yang dimotori oleh Andres Iniesta. Skor pun berubah saat David Silva menerima umpan dari Diego Costa. Bola disontek oleh Silva ke sudut gawang Luksemburg tanpa bisa dihalau kiper lawan.

Masih belum puas, jelang akhir laga babak pertama Spanyol kembali menambah pundi-pundi golnya melalui Alcacer yang berhasil menggandakan keunggulan Spanyol. Silva berperan dalam gol kedua Spanyol setelah memberikan assist pada Alcacer. Catatan khusus untuk Alcacer, ia selalu mencetak gol dalam tiga laga terakhirya untuk timnas Spanyol.

Di babak kedua, Spanyol masih mendominasi. Diego Costa akhirnya menunjukkan ketajamannya. Mendapat umpan dari Sergio Busquets, striker Chelsea itu menjaringkan bola dengan tendangan yang membelakangi gawang Luxembourg.

Tambahan gol keempat datang dari Juan Bernat, dua menit sebelum laga berkahir dari waktu normal. Julian Bernat yang masuk menggantikan Iniesta mengakhiri pesta gol Spanyol ke gawang lawan. Secara umum penampilan Spanyol lebih baik dibandingkan saat dikalahkan Slovakia.

Di pertandingan selanjutnya, 15 Oktober, Luxembourg menjamu Ukraina dan Spanyol meladeni Balarus.

Susunan pemain Luxembourg vs Spanyol

Luxembourg: Joubert, Jans, Chanot, Philipps, Janisch, Martins Pereira (Turpel), Holter, Mutsch (Deville), Gerson, Da Mota (Payal), Bensi .
Spanyol: de Gea, Carvajal, Bartra, Piqué, Alba, Koke, Busquets, Iniesta (Bernat), Silva (Pedro), Alcáce, Costa (Rodrigo).