Hasil Piala Super Spanyol : Barcelona Taklukkan Sevilla di Leg Pertama

Berita Bola – Barcelona mempunyai modal berharga untuk meraih trofi Piala Super Spanyol 2016. Pada laga leg pertama di markas Sevilla, Ramon Sanchez Pizjuan, Senin (15/82016) dini hari WIB. Barcelona menang 2-0 atas tuan rumah Sevilla. Piala Super Spanyol sebenarnya mempertemukan juara Divisi Premier La Liga dan juara Copa del Rey. Namun, lantaran Barcelona meraih […]

Berita BolaBarcelona mempunyai modal berharga untuk meraih trofi Piala Super Spanyol 2016. Pada laga leg pertama di markas Sevilla, Ramon Sanchez Pizjuan, Senin (15/82016) dini hari WIB. Barcelona menang 2-0 atas tuan rumah Sevilla.

Piala Super Spanyol sebenarnya mempertemukan juara Divisi Premier La Liga dan juara Copa del Rey. Namun, lantaran Barcelona meraih kedua gelar tersebut pada musim lalu. Sevilla dipilih menjadi lawan Baarcelona lantaran statusnya sebagai finalis Copa del Rey.

Turun dengan trio maut terbarunya MSA, yakni Lionel Messi, Luis Suarez dan Arda Turan sukses membungkam Sevilla dengan skor 2-10.

Dua gol kemenangan Barcelona tercipta pada babak kedua yang masing dicetak oleh Luiz Suarez di menit ke-58 dan Munir El Haddadi pada menit ke-81.

Bertindak sebagai tuan rumah, Sevilla bisa mengimbangi permainan Barcelona. Pasukan Jorge Sampoli bisa menahan imbang tanpa gol tim Blaugrana pda babak pertama.

Sepuluh menit babak kedua berjalan, Barcelona memecah kebuntuan. Luis Suarez mencetak gol pembuka Barcelona setelah menerima umpan matang dari Arda Turan dengan tendangan kaki kanan ke gawang Sergio Rico.

Gol kedua Barcelona nyaris saja tercipta setelah kerjasama Lionel Messi dan Luis Suarez masih berhasil digagalkan oleh Sergio Rico. Sevilla sendiri bukannya tanpa serangan, ada sebuah peluang bagus yang mereka ciptakan di menit ke-65 melalui Franco Vasquez. Namun masih digagalkan oleh digagalka oleh dua palang pintu Barcelona mampu membuat usaha dari tuan rumah menjadi sia-sia.

Gol kedua Barcelona akhirnya tecipta di menit ke-81. Adalah Munir El Haddadi yang baru masuk empat menit di lapangan sukses menggandakan skor Barcelona setelah menrima umpan Lionel Messi. Skor 2-0 bertahan hingga babak kedua selesai dan Barcelona keluar sebagai pemenangnya.

Kemenangan 2-0 ini menjadi modal Barcelona untuk menjuarai Piala Super Spanyol 2016. Barcelona akan menjamu Sevilla di leg kedua di Camp Nou pada hari Rabu (17/8/2016).

Sepakbola.cc