Morata Selamatkan Real Madrid, Menang 2-1 Atas Bilbao

  • Hasil Real Madrid vs Athletic Bilbao — Ini merupakan Laporan Hasil Pertandingan Liga Spanyol antara Real Madrid dan Athletic Bilbao yang berlangsung di Estadio Santiago Bernabeu pada Senin dinihari WIB.

Real Madrid vs Athletic Bilbao

Liga Spanyol  - Morata Selamatkan Real Madrid, Menang 2-1 Atas Bilbao

Hasil Real Madrid vs Athletic Bilbao — Ini merupakan Laporan Hasil Pertandingan Liga Spanyol antara Real Madrid dan Athletic Bilbao yang berlangsung di Estadio Santiago Bernabeu pada Senin dinihari WIB.

Hingga menit 28 skor sudah 1-1. Gol bagi Los Blancos terjadi menit 7, sementara gol bagi Athletic Bilbao terjadi menit 28 melalui Sabin Merino. Real Madrid mencetak gol melalui upaya serangan pertamanya ke arah gawang lawan. Isco mengumpankan bola tarik berkecepatan tinggi ke Benzema dan pemain asal Prancis itu tidak berbuat kesalahan, membelokkan bola ke gawang Iraizoz. GOL! 1-0!

Athletic Bilbao merupakan gawang kesukaan Karim Benzema. Sudah tujuh gol ia jaringkan ke dalam gawang klub ini. Hanya Granada, tim lain yang menderita lebih banyak tendangan dan tandukan Benzema dengan sembilan gol.

Menit 10 Ronaldo memiliki peluang emas untuk menambah skor. Sayang tembakannya melebar. Menit 16 satu percobaan dari Gareth Bale, hasil umpan silang Marcelo. Namun tandukan kepala Bale melayang di atas mistar gawang. Menit 17 di ujung lain lapangan nyaris saja Athletic Bilbao membalaskan skor. Lekue mengumpan silang dari sisi kanan dan Merino berhasil menyambarnya tapi gagal bersarang.

Akhirnya, Athletic membalaskannya di menit 28. 1-1! Lekue berhasil menaklukkan Marcelo di sisi kanan serangan, dan meski bolanya berhasil dibuang, Eraso menerobos masuk dan kembali mengumpankan ke Merino. Ia menembak melewati Keylor Navas. 1-1!

Menit 38 Laporte berhasil menghentikan bola Ronaldo di dalam kotak penalti, Jika saja gagal dihentikan maka sudah pasti akan berujung gol.

Sekedar mengingatkan, jika Real Madrid gagal menang maka Sevilla –yang sebelum ini berhasil mengalahkan Atletico Madrid 1-0– akan berjaya dan bertahan di puncak klasemen Liga Spanyol.

Babak kedua menit 52 dan 56 Athletic seharusnya bisa unggul lebih dulu dengan dua serangan mereka. Eraso memberi bola pada Williams di dalam kotak penalti namun tembakannya melayang di atas mistar. Setelah itu Navas berhasil menahan satu tembakan pemain lawan, namun bola liar mengarah ke Rico. Sayangnya tembakannya masih melebar.

Menit 64 giliran Cristiano Ronaldo memperoleh kesempatan di depan gawang Iraizoz dan melebar!! Seruan tidak puas terdengar dari fans Los Blancos. Empat menit kemudian ia melepaskan tembakan lagi dan LUPUT! Semakin frustrasi kelihatan Ronaldo. Tapi tembakan yang terakhir ini sebenarnya layak. Hanya kurang beruntung saja.

GOL yang menyelamatkan tiga poin untuk Real Madrid terjadi menit 83 melalui Alvaro Morata. Bale mengumpan silang untuk Morata, namun sebenarnya masih bisa diselamatkan Iraizoz. Bola bergulir ke belakang dan disambar lagi oleh Morata. GOL! 2-1! 

Sebelumnya di menit 78 Bale membuang satu peluang emas. Dia memperoleh satu umpan terobosan dan sebenarnya bisa entah mengumpan ke Ronaldo atau menembak langsung. Dua-duanya gagal dia lakukan dan dia hanya bisa berdiri sembari memegangi kepalanya, menyesali peluang yang terbuang.

Setelah satu kartu kuning untuk Dani Carvajal dan satu serangan detik-detik terakhir dari Ronaldo, wasit akhirnya meniup peluit panjang. Skor 2-1 bertahan sampai akhir.

Skor Akhir Real Madrid vs Athletic Bilbao 2-1 (FULL TIME)

Gol: Benzema 7′, Merino 28′, Morata 83′

Susunan Pemain Real Madrid vs Athletic Bilbao :

REAL MADRID XI : Navas, Carvajal, Pepe, Varane, Marcelo, Kroos, Kovacic, Isco, Ronaldo, Bale, Benzema

ATHLETIC BILBAO XI : Iraizoz, Laporte, Eraso, San Jose, Williams, Lekue, Etxeita, Rico, Sabin, Raul Garcia, Saborit