Hasil Real Madrid vs Eibar, Skor Akhir 3-0, 11/4/2015

Hasil Real Madrid vs Eibar yang baru saja usai di Sabtu malam 11/4/2015 WIB dengan skor akhir 3-0. Gol-gol diciptakan oleh Cristiano Ronaldo, Chicharito, dan Jese Rodriguez.

Liga Spanyol  - Hasil Real Madrid vs Eibar, Skor Akhir 3-0, 11/4/2015
Hasil Real Madrid vs Eibar, Skor Akhir 3-0, 11/4/2015

Hasil Real Madrid vs Eibar yang baru saja usai di Sabtu malam 11/4/2015 WIB dengan skor akhir 3-0. Gol-gol diciptakan oleh Cristiano Ronaldo, Chicharito, dan Jese Rodriguez.

Seperti terlihat dari susunan pemain, manajer Carlo Ancelotti tampak mengistirahatkan sejumlah pemain utama seperti Karim Benzema dan Gareth Bale, selain juga Pepe dan Iker Casillas. Sebagai gantinya Jese Rodriguez dan Javier ‘Chicharito’ Hernandez turun di lini depan Los Blancos.

Klik di sini untuk melihat gol-gol Real Madrid ke gawang Eibar.

Babak pertama dimulai dengan penguasaan bola dominan oleh Real Madrid. Tim tamu merasa puas dengan menarik diri dalam-dalam. Hal ini ketara dari statistik akhir babak pertama yang memperlihatkan dominasi bola Real Madrid vs Eibar 69% vs 31%. Dengan shot on target (gawang) 9 vs 1 dan umpan yang berhasil diterima dengan baik 341 vs 126.

Di tengah sibuk-sibuknya mengurung pertahanan lawan Eibar sempat mencetak gol lebih dulu di menit 9 namun dianulir wasit. Hal ini terjadi karena saat sepak pojok terjadi, Borja Fernandez sempat mendorong Luka Modric sehingga bola didorong ke pemain Eibar lainnya sebelum dikemas masuk gawang Keylor Navas.

Menit ke-16 Cristiano Ronaldo melancarkan satu tembakan salto ke arah gawang Xabi Irureta. Salah timing tembakannya tidak mengenai bola. Namun terbayang jika akhirnya gol itu terjadi.

Kebuntuan akhirnya berhasil dipecahkan di menit 21 saat satu tendangan bebas terjadi beberapa meter di luar daerah berbahaya. Ronaldo mengirim bola rendah namun melampaui kepala barisan tembok manusia Eibar. Kiper Irureta yang terhalang rekan-rekannya sendiri sempat melemparkan tubuhnya ke kanan sebelum berdiri kembali dan mencoba menangkap bola yang masuk di titik di mana ia berdiri sebelumnya. Sebuah kesalahan penjagaan memainkan peranan penting pada gol pertama Real Madrid.

Sesaat setelah itu Ronaldo memiliki kesempatan melipatgandakan golnya. Melakukan sliding untuk menyambut satu umpan Chicharito hanya berujung pada bola melebar dari gawang.

Menit ke-31 Arbeloa mengirim umpan dari sisi kanan lini serang, disambut oleh kepala Chicharito, tipis saja mengarah ke tiang jauh dan gol! 2-0.

Liga Spanyol  - Hasil Real Madrid vs Eibar, Skor Akhir 3-0, 11/4/2015
Hasil Real Madrid vs Eibar, Skor Akhir 3-0, 11/4/2015

Eibar memulai babak kedua dengan bersemangat, memulai inisiatif penyerangan. Ander Capa berhasil masuk cukup dekat dan melepaskan tembakan rendah namun berhasil diamankan kiper Keylor Navas.

Menit 49 Real Madrid nyaris menambah keunggulan melalui satu kerjasama tim. Marcelo berkelit dari pengawalan kawan dan melepaskan umpan terukur ke Luka Modric yang menembak keras ke gawang, namun sayangnya terlalu dekat dengan kiper. Bisa menjadi gol kerjasama tim yang bagus.

Dua menit kemudian Chicharito memperoleh peluang mencetak gol kedua. Sayangnya gagal. Padahal ini jauh lebih mudah daripada gol pertamanya. Tanpa perlu melompat bola mampir sendiri ke kepalanya, tanpa penjagaan, enam meter jauhnya dari gawang, tandukannya kali ini melebar dari gawang. Sayang sekali.

Menit 61 dan 64 Ancelotti kelihatan merasa cukup nyaman dengan skor 2-0 dan melakukan tiga pergantian sekaligus. Luka Modric, Sergio Ramos, dan Marcelo ditarik keluar digantikan oleh Lucas Silva, Pepe, dan Nacho Fernandez. Ini berarti Ronaldo akan main penuh 90 menit.

Langkah ini sama sekali tidak mengejutkan mengingat ada laga penting yang sangat bergengsi Rabu depan, perempat final Liga Champions melawan tetangga mereka yang sudah sering kali menyulitkan, Atletico Madrid.

Sejak lima menit sebelumnya pertandingan berubah menjadi membosankan ketika kedua tim memutuskan tidak melakukan sesuatu yang cukup berarti. Real Madrid nyaris tidak melakukan terobosan berbahaya lagi ke depan kecuali dua upaya oleh Marcelo.

Menit 70 pemain pengganti Eibar nyaris saja membuat perubahan ketika Federico Piovaccari berhadapan satu lawan satu dengan kiper Navas. Insiden ini juga membuat Pepe bertabrakan dengan Navas dan kiper tersebut sempat sesaat harus memperoleh perawatan. Menimbulkan kekhawatiran karena Ancelotti sudah memakai ketiga jatah penggantian. Untungnya Navas kelihatan OK dan lanjut bermain.

Liga Spanyol  - Hasil Real Madrid vs Eibar, Skor Akhir 3-0, 11/4/2015
Hasil Real Madrid vs Eibar, Skor Akhir 3-0, 11/4/2015

Gooool, menit ke-83 giliran Jese Rodriguez menembak sedikit dari dalam kotak penalti. Ia mengecoh seorang pemain lawan, mendribble sedikit sebelum menembak langsung ke tiang jauh. Skor berubah menjadi 3-0 untuk tuan rumah.

Hingga ujung pertandingan skor akhir tidak berubah.

Susunan pemain:

Real Madrid XI: Navas, Arbeloa, Varane, Ramos, Marcelo; Modric, Isco, Illarramendi, Hernandez, Ronaldo, Jese

Eibar XI: Irureta, Anibarro, Capa, Borja Fernandez, Dani Garcia, Lillo, Didac Vila, Manu, Saul Berjon, Raul Navas, Javi Lara

Sepakbola.cc