Hasil Liga Spanyol 2015: Real Madrid vs Valencia Skor Akhir 2-2, Liga Spanyol Minggu 10/5/2015

26

Hasil Real Madrid vs Valencia dalam laga lanjutan Liga Spanyol pekan ke 36 ditutup dengan skor akhir 2-2. Ronaldo sia-siakan penalti yang dieksekusinya!

Hasil Real Madrid vs Valencia dalam laga lanjutan Liga Spanyol pekan ke 36 ditutup dengan skor akhir 2-2. Ronaldo sia-siakan penalti yang dieksekusinya!

Liga Spanyol  - Hasil Liga Spanyol 2015: Real Madrid vs Valencia Skor Akhir 2-2, Liga Spanyol Minggu 10/5/2015

Hasil pertandingan Liga Spanyol pekan ke-36 antara Real Madrid vs Valencia diakhiri dengan skor akhir 2-2. Gol pertama dalam laga ini dicetak oleh Paco Alcacer di menit 19 dilanjutkan oleh gol Javi Fuego di menit 26. Real Madrid akhirnya mampu memperkecil jarak di babak kedua melalui gol Pepe di menit 56 dan Isco menjadi penyelamat melalui golnya di menit 84.

Babak Pertama Real Madrid vs Valencia

Memulai babak pertama, Casillas langsung dikejutkan dengan tembakan Paco di menit awal, namun berhasil ia amankan. Tuan rumah Real Madrid yang berlaga di hadapan publiknya sendiri akhirnya mulai menekan pertahanan sang tamu, Valencia. . Selanjutnya beberapa peluang pun langsung tercipta bagi Ronaldo dkk.

Bahkan penguasaan bola mencapai 68% di tangan Real Madrid, ini seharusnya berbuah baik bagi tuan rumah. Usaha Chicharito, Gareth Bale dan Ronaldo masih belum membuahkan hasil. Nyaris gol tendangan Bale namun membentur mistar gawang!

Terus menerus menekan Valencia, bukannya gol namun justru Real Madrid harus kebobolan di menit 19! Valencia berhasil mencuri gol dalam tekanan Real Madrid  melalui sontekan ringan Paco tepat di mulut gawang Casillas usai menerima umpan silang dari Jose Gaya yang merengsek dari sisi kanan. GOLLLL!!! Casillas tak mampu menahan bola yang menjebol gawangnya tersebut. Skor kini Real Madrid 0 vs 1 Valencia!

Tak mau malu di hadapan pendukungnya sendiri, Real Madrid berusaha membalas ketertinggalan! Ronaldo pun melakukan tendangan salto, sayang bola diblok oleh barisan pertahanan Valencia. Bola muntah mengarah ke Kroos, tembakan dilepaskan dan … argghh bola melambung tinggi!

Dan lagi lagi Real Madrid, bukannya menyamakan kedudukan, mereka justru kembali kecolongan oleh gol kedua Valencia di menit 26! Javi Fuego menambah derita Ronaldo dan kawan-kawan melalui tandukannya yang menjebol kembali gawang Real Madrid dan membawa keunggulan bagi Valencia menjadi 0-2.

Gareth Bale benar benar apes malam ini, total ada 4 tembakannya yang hanya membentus mistar gawang Valencia. Skuad Real Madrid terus menekan demi memperkecil jarak ketertinggalan. Berulang kali usaha para punggawa Real Madrid nyaris membuahkan hasil.

Namun mental para pemain Real Madrid semakin rontok saat menit terakhir babak pertama. Di penghujung babak pertama, sebuah peluang emas disia siakan oleh Ronaldo! Di ment 45+2 Real Madrid mendapatkan hadiah penalti usai Gareth Bale dijatuhkan dalam kotak penalti. Ronaldo yang menjadi eksekutor gagal mengkonversi peluang tersebut! Kiper Valencia berhasil melakukan penyelamatan yang spektakuler dengan berhasil menepis tembakan Ronaldo sekaligus menutup jalannya babak pertama! Real Madrid dalam ambang ditinggalkan oleh Barcelona di klasemen liga Spanyol!

Babak Kedua Real Madrid vs Valencia

Babak kedua dimulai, Carlo ANcelotti melaukan pergantian pemain demi mengejar ketertinggalan. Dan sebuah tembakan langsung mengancam gawang Valencia, namun usaha Chicharito masih belum membuahkan hasil.

Valencia di babak inijustru lebih mampu mengimbangi permainan Real Madrid, alhasil jual beli serangan pun terjadi, dibumbui dengan beberapa permainan keras antara keduanya.

Dan di menit 56, tekanan yang dibangun Real Madrid semenjak babak pertama membuahkan hasil. GOL PEPE! Pepe berhasil memperkecil ketertinggalan melalui tandukan kerasnya dengan memanfaatkan sepak pojok James Rodriguez. Real Madrid kini kembali mendapatkan peluang untuk menyelamatkan pertandingan ini di hadapan para pendukungnya! Skor kini Real Madrid 1 vs 2 Valencia.

Jual beli serangan terus berlanjut, kerjasama antara Paco, Gomez, Negredo dan Gaya beberapa kali mengancam gawang Casillas. Tendangan bebas Ronaldo masih melenceng dari gawang Valencia. Ronaldo, James, Chicharito dan Ramos terus mengancam gawang Diego Alves. Lebih dari tujuh kali kiper Valencia ini menyelamatkan gawangnya dari ancaman para pemain Real Madrid!

Dan Isco lah yang menjadi penyelamat bagi Real Madrid malam ini! Di menit 84 Isco berhasil menjebol gawang Valencia sekaligus menyamakan kedudukan! Tembakan melengkung Isco akhirnya berhasil memperdaya Diego Alves dan memberikan gol penyama kedudukan. Laga pun kini  semakin keras disisa menit yang tersisa.

Usai gol Isco, Real Madrid semakin ganas dan terus menekan dari segala sisi gawang Valencia yang membuat tim tamu mau tak mau harus bertahan dan hanya memanfaatkan serangan balik! Seru! Beberapa peluang emas berhasil didapatkan Real Madrid, namun usaha Ronaldo dkk menemui jalan buntu!

Dan akhirnya wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya babak kedua antara Real Madrid vs Valencia! Skor akhir imbang 2-2 menutup jalannya laga. Rival Real Madrid, Barcelona, untuk sementara menjauh dari kejaran Real Madrid.

Susunan Pemain Real Madrid vs Valencia, Liga Spanyol pekan ke-36:

Real Madrid (4-3-3): Casillas; Arbeloa, Pepe, Ramos, Coentrao; Kroos, Isco, James; Bale, Chicharito, Ronaldo.

Valencia (4-3-3): Diego Alves; Barragan, Otamendi, Mustafi, Gaya; Javi Fuego, Andre Gomes, Parejo; Feghouli, Alcacer, Piatti.