Henry antar Barca ke semifinal

Barcelona menggapai babak semifinal Piala Raja atau Copa de Rey setelah mengalahkan Villerreal 1-0 di Nou Camp dinihari (1/2) tadi. Gol penentu kemenangan dicetak oleh Thierry Henry di babak pertama. Pada pertandingan lainnya, Racing Santander juga merebut tiket ke babak empat besar walau hanya bermain sama kuat 3-3 dengan tuan rumah Athletic Bilbao. Santander lolos […]

Barcelona menggapai babak semifinal Piala Raja atau Copa de Rey setelah mengalahkan Villerreal 1-0 di Nou Camp dinihari (1/2) tadi. Gol penentu kemenangan dicetak oleh Thierry Henry di babak pertama.

Pada pertandingan lainnya, Racing Santander juga merebut tiket ke babak empat besar walau hanya bermain sama kuat 3-3 dengan tuan rumah Athletic Bilbao. Santander lolos karena menang dengan agregasi gol 5-3.

Sehari sebelumnya, Valencia dan Getafe juga memastikan diri ke semifinal. Siapa lawan siapa di babak empat besar nanti baru akan ditentukan lewat drawing (undian) yang dilakukan Jumat (1/2) ini.

Henry yang sudah mulai menemukan irama permainannya di Catalan, menjebolkan gawang Villarreal dengan sundulan di menit ke ke 41. Bola yang meluncur begitu deras tak berhasil dijangkau kiper Diego Lopez.

Barcelona seharusnya berpeluang menang besar karena tim lawan bermain 10 orang sejak menit ke 43 menyusul kartu merah untuk pemain belakang Pascal Cygan. Namun serangan mereka tidak begitu menggigit di babak kedua. Sebuah peluang emas dibuang percuma oleh Lionel Messi ketika tendangan penaltinya di menit ke 85 gagal membuahkan gol.
***