Hitzfeld Kecam Madrid yang Punya Utang Besar, Bisa Beli Bale

7

  Ottmar Hitzfeld, Pelatih timnas Swiss, kecam transfer Gareth Bale ke Real Madrid musim panas lalu. Ia dengan tegas mengecam Madrid yang masih bisa belanja habis-habisan meski tengah dililit utang. “Sungguh tak bisa dimengerti. Saya tak paham bagaimana Madrid bisa melakukan transfer itu dengan utang yang sangat banyak. Buat saya, tidak adil jika Real Madrid […]

Hitzfeld Kecam Madrid yang Punya Utang Besar, Bisa Beli Bale - berita Liga Champions Liga Spanyol Piala Dunia

 

Ottmar Hitzfeld, Pelatih timnas Swiss, kecam transfer Gareth Bale ke Real Madrid musim panas lalu. Ia dengan tegas mengecam Madrid yang masih bisa belanja habis-habisan meski tengah dililit utang.

“Sungguh tak bisa dimengerti. Saya tak paham bagaimana Madrid bisa melakukan transfer itu dengan utang yang sangat banyak. Buat saya, tidak adil jika Real Madrid bisa membeli semua pemain mereka dengan utang yang mereka miliki sekarang. Ini tidak adil,” kecam Hitzfeld melalui Futbol Tactico Magazine.

Dengan sedikit memberi pelajaran, Hitzfeld memberi contoh pengelolaan keuangan yang baik seperti yang dijalani mantan timnya, Bayern Munich. Walaupun mereka belanja besar, tapi Bayern tak meminjam uang dari siapa pun.

“Bayern adalah klub sehat tanpa utang; pemain dibeli berdasarkan kemampuan finansial klub. Transfer-transfer besar memang terjadi beberapa musim belakangan, tetapi uang pembelian itu bukan hasil utang dari klub atau lembaga tertentu. Sekarang ini persaingan antar klub sudah tak sehat,” imbuhnya kesal.