Iker Casillas: Fans Real Madrid Sulit Dimengerti

Sepakbola – Hingga saat ini Iker Casillas masih kebingungan dengan sikap publik Santiago Bernabeu yang kerap mencemoohi para pemain Real Madrid.

Liga Spanyol  - Iker Casillas: Fans Real Madrid Sulit Dimengerti

Gilabola.com – Hingga saat ini Iker Casillas masih kebingungan dengan sikap publik Santiago Bernabeu yang kerap mencemoohi para pemain Real Madrid.

Iker Casillas ingat betul dengan siulan dan cemoohan yang dilayangkan publik Santiago Bernabeu kepada dirinya, seperti yang terjadi ketika Real Madrid menang atas Real Sociedad 3-0, Senin (30/1) WIB kemarin. Dalam laga ini para suporter menyiuli dan mencemooh Cristiano Ronaldo karena dianggap tidak bisa memberikan kontribusi ke tim.

CR7 pun tertangkap kamera membalas dengan umpatan kata-kata kasar ke tribun penonton. Bagi Iker Casillas, sikap madridista itu sulit untuk dimengerti, seperti yang pernah terjadi kepada dirinya dahulu.

“Cemoohan yang ditujukan kepada Cristiano Ronaldo? Terkadang bagi seorang madridista, sangat sulit untuk memahami cemoohan tersebut,” ujar Casillas pada Onda Cero.

“Banyak tuntutan kepada Ronaldo. Dia memiliki tanggung jawab itu. Enam bulan lalu dia adalah jawara Eropa (turnamen Euro), tapi di Madrid anda tidak bisa hidup di masa lampau.”

“Apa yang bisa saya katakan, Madrid memiliki banyak hal yang bagus dan sangat sedikit yang buruk, tapi di Bernabeu (kerap) terjadi siulan kepada para pemain.”

Wawancara pun beralih dengan pertanyaan hipotesis perihal kemungkinan FC Porto dan Real Madrid bersua di final Liga Champions. Mengandaikan duel itu diselesaikan melalui adu penalti, menurut Casillas Porto akan menang.

Bagi Casillas, Sergio Ramos tidak memiliki nyali untuk melakukan tendangan Panenka ke gawang Porto, tidak seperti yang ia lakukan ke gawang Sevilla FC kemarin.

“Ramos tidak memiliki nyali untuk melakukan Panenka ke saya. Dia tidak akan mungkin melakukan itu ke saya,” tutur Casillas penuh yakin.

“Cristiano Ronaldo pun mengubah kebiasaannya dengan baik dan tendangannya cukup keras, yang membuatnya sulit untuk ditahan. Ramos dan Ronaldo adalah dua pemain dengan kemampuan sentuhan apik, yang tidak gugup disaat sulit,” tambahnya.