Ini Dia Stadion Baru Atletico Madrid

317

Atletico Madrid sudah memberikan nama kepada stadion barunya di La Peineta yang akan mulai dipergunakan sebagai kandang pada musim 2017/18. Los Colchoneros sudah menyematkan nama untuk stadion barunya, meski masih ada kemungkinan berubah. Atleti akan mempergunakan stadion baru pada musim 2017/18 di daerah La Peineta kota Madrid. Stadion baru tersebut akan mempergunakan lampu LED dan […]

Liga Spanyol  - Ini Dia Stadion Baru Atletico Madrid

Liga Spanyol  - Ini Dia Stadion Baru Atletico Madrid

Atletico Madrid sudah memberikan nama kepada stadion barunya di La Peineta yang akan mulai dipergunakan sebagai kandang pada musim 2017/18.

Los Colchoneros sudah menyematkan nama untuk stadion barunya, meski masih ada kemungkinan berubah. Atleti akan mempergunakan stadion baru pada musim 2017/18 di daerah La Peineta kota Madrid.

Stadion baru tersebut akan mempergunakan lampu LED dan panel surya sehingga diyakini ramah lingkungan dan hemat energi.

Tidak tanggung-tanggung, panel surya yang dipasang bisa menghemat 18,9 juta ton CO2 atau setara dengan daya serap 1000 buah pohon.

Sedangkan untuk lampu LED, Los Indios bekerja sama dengan perusahaan Philips untuk memberikan penerangan maksimal dan indah di sekeliling dan di atap stadion.

Liga Spanyol  - Ini Dia Stadion Baru Atletico Madrid

Pemasangan lampu LED yang dapat bersinar warna-warni di seluruh penjuru stadion itu akan menjadi yang pertama kalinya di Eropa.

Selain itu ada juga tempat penampungan air hujan yang memiliki kapasitas 620 meter persegi yang nantinya akan dipakai untuk merawat lapangan.

Dengan stadion indah yang hampir rampung itu, Atletico ternyata sudah menyiapkan nama Estadio del Club Atletico de Madrid.

Liga Spanyol  - Ini Dia Stadion Baru Atletico Madrid

Meski sudah ada nama resminya, tapi perubahan bisa saja terjadi sebab saat ini Atleti tidak memungkiri kemungkinan akan adanya sponsor yang masuk.

Seandainya kesepakatan dengan sponsor perihal penamaan nama stadion rampung, maka akan bernasib seperti Stadion Emirates kepunyaan Arsenal FC atau Stadion Etihad yang menjadi kandang Manchester City.

Selain itu, dikabarkan di sekeliling stadion akan dibangun patung mantan pemain dan mural perjalanan sejarah klub.

Untuk bisa melakukan hal tersebut, Atletico akan meminta pendapat pemain-pemain legenda dan member terhormat untuk menamai tribun, gerbang atau tempat berkumpul fans dengan nama-nama khusus.

Liga Spanyol  - Ini Dia Stadion Baru Atletico Madrid