Ini Kata Luis Suarez Usai Cetak Gol Lagi

266

Penyerang Barcelona, Luis Suarez, mengaku bahwa dirinya lebih mengutamakan kepentingan tim daripada kepentingan pribadinya sendiri.

Liga Spanyol  - Ini Kata Luis Suarez Usai Cetak Gol Lagi

Penyerang Barcelona, Luis Suarez, mengaku bahwa dirinya lebih mengutamakan kepentingan tim daripada kepentingan pribadinya sendiri.

Berita Bola, Liga Spanyol – Luis Suarez sendiri merasa senang sekali dapat kembali mencetak gol bagi timnya. Namun, ia menepis anggapan mengenai obsesi dalam mengakhiri puasa golnya dan mengatakan bahwa ia lebih mendahulukan kepentingan tim.

Pemain asal Uruguay itu kembali memperlihatkan ketajamannya usai mencetak dua gol ketika timnya melawan Espanyol pada laga pekan ke-35 La Liga Spanyol di RCDE Stadium, Minggu (30/4/2017) dini hari WIB. Berkat kontribusinya, Barcelona pun akhirnya bisa meraih kemenangan dengan skor 3-0 atas Espanyol.

Dengan torehan itu, membuat Luis Suarez kembali membuka keran golnya usai dalam empat laga terakhir ia telah absen menjebol gawang lawan. Terakhir kali Luis Suarez mencetak gol ketika berjumpa Sevilla di ajang liga pada 5 April 2017 lalu.

“Senang rasanya dapat menciptakan dua gol. Mungkin ini sebagai pembuktian bagi kritikan dari publik, namun sesungguhnya saya tak begitu terobsesi menyudahi paceklik gol saya dalam beberapa laga terakhir ini,” ucap Luis Suarez.

“Dalam sepak bola yang paling penting adalah kontribusi pemain untuk bisa membantu tim. Siapapun pencetak golnya itu tidak menjadi masalah,” lanjut Suarez.

Sejauh ini Suarez telah mencatatkan diri sebagai pencetak gol kedua terbanyak bagi Barcelona di musim 2016-2017. Hingga periode April kemarin, penyerang yang kini telah berusia 30 tahun itu telah mengemas 26 gol atau berselisih tujuh gol dari pencetak gol terbanyak La Liga sekaligus rekannya di Barcelona, Lionel Messi.

Berkat brace dari Luis Suarez itu, membuat Barcelona berhasil mempertahankan singgasana puncak klasemen La Liga dengan koleksi 81 poin dari 35 laga. Mereka hanya unggul head to head atas Real Madrid di tempat kedua, yang baru menjalani 34 laga.