Ini Pengganti Modric Di Laga Lawan Barcelona

  • Mateo Kovacic tampaknya akan menggantikan posisi Luka Modric saat Real Madrid bertemu Barcelona di Piala Super Spanyol.

Mateo Kovacic Real Madrid

Luka Modric dipastikan tak bisa memperkuat Real Madrid dalam pertandingan leg pertama Supercopa de Espana melawan Barcelona, Minggu (13/8). Absennya dia tentu membuat pelatih Zinedine Zidane pusing dalam memilih penggantinya.

Bukan karena Madrid ketiadaan pemain pengganti, tapi justru karena mereka memiliki banyak pemain pelapis di posisi gelandang. Luka Modric selama ini selalu jadi pilihan pertama bersama Toni Kroos dan Casemiro.

Tapi dengan masuknya dua pemain baru, yaitu Dani Ceballos dan Marcos Llorente maka kini Madrid memiliki lima pemain pelapis di sektor gelandang. Tiga lainnya adalah Isco, Marco Asensio dan Mateo Kovacic.

Lantas siapa salah satu dari kelima pemain pelapis ini yang akan dijadikan starter menggantikan Modric dalam laga di Camp Nou nanti?

Menurut laporan Marca, pelatih Zinedine Zidane kemungkinan besar akan memilih Mateo Kovacic. Dia adalah pengganti alami Modric selama pramusim. Penampilannya pun sangat mengesankan di pramusim, termasuk mencetak satu gol saat Real Madrid dikalahkan Barcelona 3-2 di ajang International Champions Cup (ICC) di Amerika dua pekan lalu.

Karakter permainannya yang rajin bergerak dan akurat dalam memberikan umpan membuat Kovacic dinilai cocok untuk tampil di laga Clasico ini.

Modric tidak bisa tampil di laga ini karena terkena kartu merah pada laga Piala Super Spanyol melawan Atletico Madrid pada 2014 lalu. Tapi dia sudah bisa bermain lagi pada laga leg kedua di Santiago Bernabeu pada Kamis 17 Agustus mendatang.

Zidane akan menurunkan skuad terbaiknya dalam laga di Camp Nou nanti. Di lini depan, Cristiano Ronaldo yang hanya bermain dalam 10 menit terakhir saat Madrid mengalahkan Manchester United 2-1 di Piala Super Eropa, Rabu (9/8) dini hari WIB, kembali akan dimainkan sejak awal bersama Gareth Bale dan Karim Benzema.

Lini tengah akan diisi oleh Casemiro, Toni Kroos dan Mateo Kovacic. Di sektor pertahanan, Sergio Ramos akan berpasangan dengan Raphael Varena di bek tengah, didampingi Marcelo dan Dani Carvajal di kiri dan kanan. Keylor Navas tetap dipercayakan di bawah mistar gawang.