Iniesta Ungkap Kunci Kemenangan Barcelona

Andres Iniesta mengatakan Barcelona selalu tetap yakin mampu mengalahkan Osasuna pada laga lanjutan La Liga, Sabtu (10/12).

Liga Spanyol  - Iniesta Ungkap Kunci Kemenangan Barcelona

Andres Iniesta mengatakan Barcelona selalu tetap yakin mampu mengalahkan Osasuna pada laga lanjutan La Liga, Sabtu (10/12).

Dalam laga tandang itu, Barcelona sempat kehilangan sejumlah peluang yang sangat baik di 45 menit pertama. Raksasa Catalan itu akhirnya melaju dengan kemenangan nyaman 3-0 berkat gol dari Luis Suarez dan brace Lionel Messi, yang membuat tim besutan pelatih Luis Enrique tetap mempertahankan jarak mereka dengan pemuncak klasemen Real Madrid.

“Bermain jauh dari kandang selalu sulit, tapi kami terus berusaha dan kami mampu menunjukkan kualitas kami dengan beberapa sepakbola yang baik yang membuat perbedaan pada akhirnya,” ujar Iniesta kepada wartawan.

“Kami senang dengan kemenangan ini dan dengan cara kami bermain. Kami menciptakan banyak peluang, namun gagal untuk memaksimalkan mereka di babak pertama. Tapi kami tidak pernah putus asa. Kami tahu tenaga fisik akan sangat berpengaruh pada mereka dengan mendominasi permainan dan membuat mereka kelelahan.”

“Kami terus berjuang di babak kedua dan kami akhirnya mendapat gol kami melalui Suarez dan Messi. Tujuannya adalah untuk mendapatkan tiga poin dan kami mencapai itu.”

“Itu juga penting untuk menjaga clean sheet dan kami tidak kehilangan terlalu banyak bola dalam penguasaan kami. Kami terus mencari ruang di semua pertandingan dan kami berhasil menemukan ruang sepanjang waktu. Yang sangat penting untuk permainan kami.”

Sepakbola.cc