Ini Alasan Koke Ingin Pensiun di Atletico Madrid

Gelandang Atletico Madrid Koke bermimpi untuk menjadi salah satu pemain yang bisa membela satu klub sepanjang karir profesionalnya.

koke

Liga Spanyol – Koke berharap bisa tetap tinggal di Atletico Madrid sampai pensiun. Pesepak bola berusia 25 tahun itu merupakan salah satu pemain lulusan akademi Atleti dan sudah bermain lebih dari 200 laga sejak debutnya pada 2009.

Saat ini kontrak Koke dengan Los Rojiblancos tersisa dua tahun lagi, setelah memperbaruinya pada 2014 silam dengan durasi lima tahun. Namun Ia mengaku tidak berniat untuk meninggalkan Vicente Calderon atau Wanda Metropolitano.

Baginya impian untuk turut serta membawa kesuksesan ke Atleti kian membesar setelah hasil yang mengecewakan di final Liga Champions musim lalu.

“Saya sudah memenangkan banyak di sini dan semoga bisa terus memenangi banyak piala,” ujar Koke pada sebuah acara kegiatan sponsor.

“Saya akan senang jika seandainya bisa pensiun di Atleti. Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi di dunia sepak bola, tapi saya itu akan menjadi cerita yang menyenangkan, setelah memulai bergabung sejak usia enam tahun.”

“(Musim ini) berjalan sangat baik. Kami bisa memenuhi target kami dengan mengakhiri musim di peringkat ketiga dan masuk ke kompetisi Liga Champions musim depan.”

“Kami selalu ingin memenangkan banyak trofi tapi setelah melakoni akhiran musim yang sulit di musim lalu, tidak mudah untuk bangkit kembali menjadi salah satu klub terbaik.”

Di musim depan Atleti akan pindah ke stadion baru, yaitu Wanda Metropolitano namun sayangnya laga terakhir di Calderon berakhir dengan kekalahan melawan Athletic Bilbao akhir pekan silam.

Tapi bagi Koke, Vicente Calderon bukan hanya sekedar stadion semata bagi para suporter Ateltico Madrid.

“(Stadion) itu spesial karena orang-orangnya. Mereka tidak hanya datang untuk menyaksikan pertandingan sepak bola. Mereka datang ke sini untuk menghidupkannya.”

“Saya dahulu datang bersama ayah, kakek dan saudara lelaki saya, dan saya akan selalu mengingat itu.”

“Ini luar biasa sebab beberapa waktu lalu saya yang memberikan dukungan di tribun. Namun sekarang mereka yang memberikan dukungan kepada saya,” tambahnya.

Sepakbola.cc