Inilah Faktor Penyebab Kekalahan Barcelona FC

23

  Barcelona FC kalah pertama kalinya sejak pekan ke-34 La Liga musim 2011/12. dulu, Barca kalah 1-3 dari Madrid dan Josep Guardiola masih menjadi pelatih. Inilah faktor penyebab kekalahan Barca versi Marca.com. Lionel Messi dan semua rekannya memang terbukti gagal bungkam Valencia sehingga menelan kekalahan kedua musim ini. Sebelumnya, Barcelona menelan kekalahan 0-1 dari Bilbao […]

Liga Spanyol  - Inilah Faktor Penyebab Kekalahan Barcelona FC

 

Barcelona FC kalah pertama kalinya sejak pekan ke-34 La Liga musim 2011/12. dulu, Barca kalah 1-3 dari Madrid dan Josep Guardiola masih menjadi pelatih. Inilah faktor penyebab kekalahan Barca versi Marca.com.

Lionel Messi dan semua rekannya memang terbukti gagal bungkam Valencia sehingga menelan kekalahan kedua musim ini. Sebelumnya, Barcelona menelan kekalahan 0-1 dari Bilbao di San Mames. Ada banyak kesalahan yang dilakukan pemain Barca hingga bisa dipermalukan Valencia 2-3. Valencia mampu mencetak dua gol dengan skema gol yang sama yaitu serangan dari sayap.

 

1.Tak Buru-Buru Tambah Gol di Babak Pertama

Barca tampil sangat bagus di 30 menit babak pertama. Mereka berhasil mengontrol bola, passing cepat dan selalu berada di pertahanan lawan. Masalahnya, Barca tidak memanfaatkan dominasi itu untuk kembali menambah gol usai Alexis Sanchez mencetak gol di menit ke-7.

 

2. Kendurkan Serangan Usai 30 Menit

Pemain Barca seperti mulai yakin menang ketika skor 1-0. Barcelona mulai lebih banyak menunggu bola. Hanya saja, pemain yang terlalu percaya diri itu mulai membuat kesalahan dan Valencia menyamakan kedudukan sebelum babak pertama usai.

 

3. Pertahanan Barcelona seperti Saringan

Gol kedua Valencia terjadi berkat lengahnya pertahanan Barcelona. Pablo Piatti (tinggi 1,63 meter) mampu kalahkan Diego Alves saat berebut bola di udara. Alves bahkan terlihat tidak melompat untuk merebut bola itu. Sedangkan gol ketika berkat kelihaian Sofian Feghoulli melewati empat bek Barcelona. Valencia kejutkan Barcelona dengan umpan-umpan tarik.

 

4. Barcelona Sekali Lagi Tak Mampu Bereaksi

Kondisi ini sempat terjadi ketika melawan Glasgow Celtic dan Athletic Bilbao. Barcelona gagal memberi reaksi setelah tertinggal. Barcelona nyaris tak membuat peluang gol. Hanya ada peluang Lionel Messi yang gagal menggunakan kaki kanannya.

 

5. Pelatih Tidak Maksimalkan Pemain Cadangan

Tata Martino hanya melakukan dua pergantian. Dia tak sempat melakukan pergantian ketiga, meski timnya sedang tertinggal dan kehilangan satu pemain gara-gara kartu merah Jordi Alba.