Inilah Kandidat Pas Pengganti Neymar

Legenda Brasil Rivaldo percaya Philippe Coutinho jadi pilihan yang tepat bagi Barcelona untuk menggantikan posisi Neymar.

Philippe Coutinho

Rivaldo yakin mantan klubnya, FC Barcelona akan mencoba memberikan penawran besar bagi Liverpool demi mendapatkan Philippe Coutinho sebagai suksesor Neymar.

Pemain sayap asal Brasil, Neymar memutuskan untuk mengakhiri petualangannya di Camp Nou dan hijrah ke Parc des Princes dengan penebusan klausul pelepasan sebesar Rp3,5 triliun.

Barca pun kembali mengejar buruannya di musim lalu, di mana Coutinho kabarnya meminta untuk dilepas pihak The Reds agar bisa merapat ke Spanyol.

Sayangnya Liverpool mengeluarkan pernyataan yang menyebutkan pihaknya tidak akan mau mendengarkan penawaran berapapun dari pihak manapun.

Walau demikian Rivaldo percaya Barcelona akan bisa menangani kepergian Neymar dan akan terus menekan Liverpool FC untuk memboyong Coutinho.

“Neymar telah hengkang ke PSG namun, meski kontribusinya yang penting di tim, saya yakin Barca bisa menangani kepergiannya dengan baik,” ujar mantan pesepak bola yang pernah menjadi juara Piala Dunia itu pada Betfair.

“Kepergian Neymar bahkan akan bisa mendorong semangat tim, menunjukkan bahwa pesepak bola bisa datang dan pergi tapi Barca tetap berada di puncak.”

“Philip Coutinho bisa menjadi opsi untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Neymar namun Paulinho bisa menjadi tambahan yang penting di lini tengah.”

Rivaldo pun yakin keputusan Neymar untuk hijrah ke Liga Perancis demi keluar dari bayang-bayang Lionel Messi sebagai pemain terbaik dunia.

“Itu merupakan keputusan yang sulit (bagi Neymar) dan tujuan utamanya, selain meraih aspek finansial, adalah menjadi pemain terbaik di dunia, dengan meninggalkan bayang-bayang Messi.”

“Bagi Barcelona, cukup penting bahwa pemasukan finansial bisa membuat mereka bernafas lebih mudah dan mencoba mendatangkan pemain anyar,” tambahnya.

Sepakbola.cc