Inilah Ranking La Liga Yang Diminta Real Sociedad Kepada David Moyes

20

Seperti yang kita semua tahu, David Moyes sudah resmi menjadi manajer Real Sociedad yang baru. Presiden Real Sociedad Jokin Aperribay dan David Moyes telah melakukan negosiasi selama 10 hari perihal posisi itu. Moyes lebih suka kesepakatan jangka pendek, namun Real Sociedad pada awalnya minta setidaknya kontrak berjangka tiga atau empat tahun. Real Sociedad kemudian menggunakan taktik ‘mengancam’ dengan menyebutkan nama-nama pelatih […]

Seperti yang kita semua tahu, David Moyes sudah resmi menjadi manajer Real Sociedad yang baru.

Presiden Real Sociedad Jokin Aperribay dan David Moyes telah melakukan negosiasi selama 10 hari perihal posisi itu. Moyes lebih suka kesepakatan jangka pendek, namun Real Sociedad pada awalnya minta setidaknya kontrak berjangka tiga atau empat tahun.

Real Sociedad kemudian menggunakan taktik ‘mengancam’ dengan menyebutkan nama-nama pelatih lain seperti Pepe Mel dan Quique Sanchez Flores, dengan harapan itu akan mendorong Moyes untuk segera membuat keputusan jangka panjang.

Mel telah menunggu dan menunggu jawaban dari Real Sociedad, tapi ia akhirnya menyadari pada hari Senin malam bahwa Moyes adalah orang yang dipilih.

Keterlambatan dalam mengkonfirmasikan Moyes bukan soal uang. Itu bukan tentang cara kerja tim. Itu hanya tentang detail-detail kecil. Moyes berusaha untuk memastikan semuanya beres.

Tak ada tugas yang terlalu berat untuk Moyes di Spanyol. Moyes harus ditargetkan membawa Sociedad finish di urutan 10 Besar, yang tentunya dapat dicapai didasarkan pada skuad yang dimilikinya.

Musim lalu Real Sociedad pernah berbicara tentang skuad terbaik yang pernah ada, tapi kemudian mereka menjual Antoine Griezmann ke Atletico Madrid.

Masih banyak pemain berkualitas di dalam klub, dan Moyes agak mirip dengan karakter Real Sociedad. Dia suka intensitas, bermain sepakbola langsung dengan memanfaatkan lebar lapangan, dan percaya pada pemain muda. Itu sangat khas Real Sociedad.

Moyes kini mencari seorang pelatih Spanyol untuk bekerja bersamanya, seorang yang bisa berbahasa Inggris.

Real Sociedad memiliki tradisi mengontrak pelatih asal Inggris. John Aldridge pernah di sana, sementara Chris Coleman adalah manajer klub untuk waktu yang singkat. Dan sekarang mereka punya Moyes.

Setelah Real Sociedad memecat Jagoba Arrasate, seorang pelatih muda yag tidak bisa member jawaban atas masalah yang ada, mereka mencari manajer yang memiliki pengalaman. Tidak banyak tersedia dan Moyes sesuai dengan budget.