Inilah Target No 1 Barcelona, Bukan Kylian Mbappe

Target transfer No 1 Barcelona musim panas ini adalah seorang pemain asal Italia berusia 24 tahun dan kini bermain di Prancis. Kamu tahu?

Marco Verratti - PSG
Marco Verratti - PSG

Liga Spanyol – Target utama Barcelona musim panas ini bukanlah Kylian Mbappe, meski sama mahalnya. Dia adalah pemain Paris Saint-Germain, Marco Verratti.

Sementara posisi bek kanan menjadi perhatian mendesak Barcelona di bursa transfer musim panas ini, mereka di klub Catalan itu juga terpaku oleh performa Verratti dan mereka siap untuk habis-habisan guna mendapatkan sang gelandang Italia.

Sementara Paris Saint-Germain mengatakan bahwa mereka tidak akan melakukan negosiasi untuk keluarnya si pemain berusia 24 tahun itu, Blaugrana tampaknya tidak menyerah.

Para direktur di Nou Camp tahu bahwa ini akan menjadi sebuah transfer yang sulit dilakukan dan akan sangat mahal, baik dari segi biaya transfer maupun gaji pemain, namun mereka bertekad untuk membawa mantan gelandang Pescara tersebut ke Catalonia.

Namun, Verratti adalah orang yang akan menentukan masa depannya sendiri saat dia mencoba untuk pindah dari ibukota Prancis.

Dia dilaporkan telah menyatakan keinginannya untuk pergi, namun Barcelona akan menunggunya untuk secara resmi meminta transfer atau mengumumkan niatnya untuk bergabung dengan Blaugrana.

Itu mungkin tidak akan terjadi dalam waktu dekat karena ini masih awal musim panas dan orang Italia itu masih menikmati liburannya di Kepulauan Balearic.

Berita soal Verratti ini sebenarnya simpang siur. Sebentar disebut Barcelona berminat, sebentar kemudian dibantah. Soal klub yang mengincarnya juga berubah-ubah.

Presiden Paris Saint-Germain (PSG) Nasser Al Khelaifi dikabarkan siap untuk memperbaharui kontrak agar gelandang asal Italia itu terus membela klub Ligue 1 itu.

“(Banderol Verratti) bukan Rp1,1 triliun atau bahkan Rp1,5 triliun, sebab Marco Verratti tidak untuk dijual,” ujar salah satu juru bicara senior dari PSG pada Marca.

Ada tiga klub besar yang dikaitkan dengan gelandang papan atas ini. Ketiga klub tersebut adalah Barcelona, Chelsea dan Juventus. L’Equipe melaporkan Barcelona dan Chelsea siap membayar mahar transfer lebih dari £ 50 juta demi mendapatkan tanda tangan si pemain.

Verratti masuk dalam daftar target utama yang ingin direkrut oleh pelatih baru Barcelona, Ernest Valverde. Si pemain diproyeksikan sebagai pengganti jangka panjang untuk Andres Iniesta.

Sementara Chelsea membidiknya untuk menggantikan Nemanja Matic yang kemungkinan besar akan dilepas musim ini.

Tapi menurut agen si pemain, Donato di Campli, Juventus adalah tim yang saat ini favorit untuk mendapatkan tandatangannya. Si agen awal pekan ini mengklaim bahwa Verratti ingin kembali bermain di tanah airnya.

Sepakbola.cc